Heru Ajak Masyarakat Berpartisipasi Dalam SP2020

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Tokoh┬áPemuda Provinsi Kalimantan Tengah, H Heru Hdiayat mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP2020) oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Ini sebagaiman amanat Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik,” ujar Heru.

Menurut, mantan anggota DPRD Kalteng ini, Kegiatan SP2020 harus didukung semua kalangan karena memiliki tujuan yang penting yaitu memperoleh data dasar kependudukan yang sangat strategis dan terkini dalam rangka menuju satu data kependudukan Indonesia.

Heru berharap, data SP2020 yang diperoleh dari masyarakat akan memiliki manfaat yang baik untuk menunjang berbagai kebijakan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia, lebih khusus di Kalimantan Tengah.

Dia mengatakan, meskipun akan ada 2 tahapan proses SP2020, yang terpenting adalah masyarakat mengetahui informasi mengenai SP2020.

Dalam hal ini, imbuhnya, masyarakat turut berpartisipasi membantu memberikan informasi tentang Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat tempat tinggal, serta kesesuaiannya dengan data administrasi kependudukan.

“SP2020 dilaksanakan dua tahap yaitu tahap 1 dengan sensus online di sensus.bps.go.id dari tanggal 15 Februari – 31 Maret 2020 dan tahap 2 yaitu sensus wawancara 1-31 Juli 2020,”pungkas aktivis Relawan Sosial ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Perbatasan Dinilai Rawan Penyeludupan Narkotika

ENTIKONG, SuaraBorneo – Tidak bisa di pungkiri lagi daerah perbatasan merupakan wilayah yang sangat rentan …