Pengawasan Virus Corona di Perbatasan PLBN Entikong Terus Dilakukan

ENTIKONG, SuaraBorneo – Sejak terpaparnya wabah virus corona diluar negeri, hingga saat ini kantor kesehatan pelabuhan kelas 2 Pontianak wilayah kerja Entikong, Imigrasi, Karantina dan Instansi lainnya di perbatasan Indonesia Malaysia Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau terus meningkatkan pengawasan perlintasan orang di PLBN Entikong.

Setiap pelintas yang melewati Pos Lintas Batas Negara Entikong dari Negara Serawak Malaysia akan dilakukan pemeriksaan oleh KKP menggunakan alat Termoscenner atau deteksi suhu tubuh baik yang melintasi dalam maupun luar gedung PLBN Entikong. “Kami melakukan di perbatasan ini selalu waspada terkait adanya paparan virus corona dengan memeriksa para pelintas menggunakan alat deteksi suhu tubuh atau termoscenner,”Jelas Muarif medis KKP wilayah kerja Entikong. Jumat,(14/2/2020).

“Baik yang melintasi luar maupun dalam PLBN,”Tambahnya.

“Walaupun Indonesia belum ada wabah,namun kita tetap waspada apalagi ini daerah perbatasan dan tentunya sangat rawan,”Ujarnya.

Selain itu,tidak hanya orang saja yang akan di waspadai namun juga masuknya hewan dari luar negeri.
“Hewan yang masuk lewat PLBN Entikong ini tentunya kita perketat dan harus mengantongi sertifikat kesehatan dari negara asal,”Ungkap Puji Harta paramedik feteriner Karantina Pertanian Entikong.

“Jika tidak ada,maka kita akan lakukan penolakan,”Tegasnya.

Dengan di perketatnya pengawasan perlintasan barang dan orang di PLBN Entikong,masuknya wabah virus corona tersebut lewat Entikong bisa terminalisir.

Bobirianto Yulianus.

Check Also

Ruang Isolasi Penanganan Pasein Covid-19 di Balangan Dibangun

PARINGIN, SuaraBorneo.com – Bupati Kabupaten Balangan, H Ansharuddin, meninjau langsung pengerjaan ruang isolasi di Rumah …