Eddy Raya Siap Maju ke Pemilihan Ketua Koni Kalteng, Ketua SMSI Sampaikan Apresiasi

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo –Komite Nasional Olahraga Indonesia (Koni) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai menyiapkan kembali proses pemilihan ketua dan kepengurusan baru pasca deadlock dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) beberapa waktu lalu.

Salah satu tokoh Kalteng, H Eddy Raya Syamsuri, telah menunjukkan keseriusannya maju pada pemilihan ulang di Musorprov Luar Biasa Koni Kalteng yang sedang disiapkan.

Eddy Raya mendaftarkan diri ke Sekretariat Koni Kalteng di Palangka Raya, Jumat (16/2/2020) sore. Bupati Barito Selatan tersebut datang didampingi sejumlah pendukung, di antaranya beberapa pengurus provinsi cabang olahraga (Pengprov Cabor), dan pengurus Koni Daerah.

Putra kedua mantan Gubernur (Alm) H Asmawi Agani itu, mengatakan, kesediaan dirinya maju ke pemilihan Ketua Koni ini merupakan panggilan hati untuk meningkatkan prestasi olahraga Bumi Tambun Bungai.

“Kami ingin Koni Kalteng punya Ketua Umum, agar ke depan bisa bersama-sama Pengprov Cabor dan KONI Daerah membesarkan Kalteng. Kami ingin PON XX di Papua nanti diikuti oleh Kalteng dengan persiapan yang matang,”ujar Eddy Raya.

Eddy Raya menambahkan, jika terpilih sebagai Ketua Koni Kalteng di Musorprovlub mendatang, dirinya telah menyusun langkah-langkah yang perlu cepat dilakukan. Salah satunya adalah melakukan konsolidasi dengan atlet dan seluruh stakeholder yang ada di Kalteng terutama untuk menyongsong PON di Papua.

 

Terkait proses pendaftaran Eddy Raya ini, Sekretaris Tim Penjaringan Penyaringan (TPP) Lukman Husain membenarkan. Dikatakan Lukman, pihaknya telah menerima berkas pendaftaran dari dua bakal calon, yakni Eddy Raya dan Christian Sancho.

Terpisah, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng H Sutransyah, mengatakan, pihaknya mengapresiasi niatan Eddy Raya untuk memimpin Koni Kalteng ke depan.

Menurut Sutran, panggilan akrab Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng itu, Eddy Raya merupakan sosok yang tepat dalam menghadapi tantangan dunia olahraga Kalteng saat ini.

Selain didasari niat tulus untuk mengabdikan diri memajukan olahraga, Eddy Raya juga merupakan sosok muda yang enerjik, tentunya memiliki mobilitas tinggi dan telah kenyang pengalaman memimpin sejumlah organisasi.

Beliau punya latar belakang panjang dalam membina organisasi, seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan beberapa organisasi lainnya di samping merupakan pengusaha sukses. Pengalaman memanajerial organisasi ini akan sangat menguntungkan jika kelak beliau terpilih memimpin Koni, tutur Sutransyah, di Palangka Raya, Senin (17/2/2020).

Ditambahkannya, kecintaan Eddy Raya terhadap dunia olahraga juga tidak perlu disanksikan lagi. Eddy Raya yang menggemari olahraga sepakbola merupakan pendiri klub sepakbola PS Peteng Penyang yang mampu dikelolanya secara semiprofesional di era tahun 90-an lalu. (ujang/ery-SB).

Check Also

Wakil Ketua II DPRD Pimpin Sidang Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap RDTR Sungai Ringin

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri, SH,.M.Si memimpin rapat paripurna ke …