Selundupkan 1.5 Ton Gula Ilegal Asal Malaysia Berhasil Digagalkan TNI Perbatasan

ENTIKONG,SuaraBorneo – Tidak bisa di pungkiri lagi wilayah perbatasan Indonesia Malaysia Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau kegiatan penyeludupan barang maupun orang secara ilegal melalui jalur tidak resmi atau jalan tikus di sektor kiri maupun kanan PLBN Entikong.

Kali ini satuan tugas pengamanan perbatasan RI – Malaysia Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang berhasil mengagalkan penyeludupan sebanyak 30 karung berat 50 Kg dengan total berat 1.5 ton berisi gula ilegal asal Malaysia pada minggu malam saat melakukan patroli rutin di jalur tidak resmi sektor kanan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong,Kabupaten Sanggau. Senin,(17/2/2020).

“Penemuan gula ilegal asal Malaysia yang tidak bertuan ini kami temukan saat melakukan patroli rutin pada malam hari,” ungkap Letda Chk Dwi Saleh Rizki Pakum Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang.

 

“Sejauh pantauan kami wilayah perbatasan ini adalah daerah yang sangat rawan untuk kegiatan penyeludupan barang maupun orang secara ilegal,” Tambahnya

“Kami akan meningkatkan pengawasan dengan melakukan patroli rutin guna untuk menekan kegiatan penyeludupan tersebut,”Tutupnya.

Dengan demikian segala bentuk penyeludupan barang maupun orang secara ilegal di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia Kecamatan Entikong maupun Sekayam melalui jalan tikus sektor kiri maupun kanan PLBN Entikong maupun jalan pintas lainnya bisa di minalisir.(BRY)

Check Also

Wakil Ketua II DPRD Pimpin Sidang Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap RDTR Sungai Ringin

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri, SH,.M.Si memimpin rapat paripurna ke …