Ansharuddin Himbau Masyarakat Balangan Jika Hujan Deras Turun, Ini Penjelasannya

PARINGIN, SuaraBorneo – Meski banjir di Bumi Sanggam sudah berlalu, seruan waspada banjir tetap disampaiakan Bupati Kabupaten Balangan H Ansharuddin, kepada masyarakatnya.

“Saya minta masyarakat tetap siaga dan waspada jika hujan deras, karena khawatir terjadi longsoran tanah dan banjir,” kata H Ansharuddin, tidak lama ini.

Dikatakan Bupati, hingga saat ini wilayah Kabupaten Balangan masih berpotensi terjadi bencana alam seperti banjir dan longsor.

Bermacam-macam penyakit pun kemungkinan akan bermunculan. Untuk mencegah semua itu, warga Balangan dihimbau tidak sembarangan membuang sampah disembarang tempat.

“kepada masyarakat diminta agar menjaga kebersihan sekitar, seperti membersihkan drainase dan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya bupati.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Alive Yoesfah Love, menerangkan, meski banjir sudah merosot hilang, namun pihaknya masih siaga apabila terjadi hal yang tidak inginkan.

“Kita bersama pihak lainnya akan selalu berkoordinasi dan senantias siaga apabila diperlukan dalam menanggulangi bencana,” Pungkasnya.(Mr)

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …