Peduli Lingkungan, Bank Kalsel Beri Bantuan Warga HSU Terkena Musibah Banjir

AMUNTAI, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menetapkan wilayah HSU telah berstatus tanggap darurat. Berdasarkan hal tersebut, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap adanya bencana, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
Bank Kalsel menyerahkan bantuan kepada para korban yang terkena dampak banjir di Kabupaten Hulu  Sungai Utara.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai, Fachriza Nor Asli yang secara simbolis diterima Wakil Bupati HSU, H Husairi Abdi, Lc di Posko Siaga Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten HSU, Jumat (14/2/2020).

Adapun jumlah bantuan yang diberikan dari UPZ Bank Kalsel sebesar Rp 10.000.000-. Bantuan ini merupakan bagian dari Program Peduli Lingkungan Bank Kalsel yaitu Program Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel kepada mustahik yang sifatnya mendesak baik karena kecelakaan, bencana alam, pendidikan, kesehatan dan hal-hal lainnya yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel.

“Semoga dengan bantuan tersebut, bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Khususnya warga yang terkena musibah banjir” ungkapnya.

Wakil Bupati HSU, H Husairi Abdi, Lc tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel yang terus peduli terhadap lingkungan dan hal ini disambut positif oleh warga HSU khususnya terkena musibah.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang disalurkan kepada masyarakat, semoga bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat” pungkasnya.

Sahabat Kalsellenials mari kita doakan saudara-saudara kita di Hulu Sungai Utara agar kuat dan tabah dalam menjalani cobaan ini. Kamu pun bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. (adv/ad)

Check Also

Bupati HSS dan Wakil Sambut Baik Kunjungan Pengurus PCNU

KANDANGAN, Suaraborneo.com- Bertempat diruang kerja Bupati HSS ,Kunjungan para pengurus Cabang Nahdatul Ulama HSS ,Dalam …