Pemkab Balangan Dukung Penuh Zona Integritas WBK dan WBM di Bumi Sanggam

PARINGIN, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Balangan memberikan dukungan penuh pencanangan Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi Melayani (WBBM) yang dilaksanakan di Mapolres Balangan, Selasa (18/02/2020).

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Balangan mendukung penuh untuk Zona Integritas yang bertujuan untuk meraih Predikat WBK,” kata Bupati Balangan Ansharuddin pada sambutannya.

Selain itu ujar orang nomor satu di Bumi Sanggam ini, WBK dan WBM juga bertujuan memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat, sehingga terhindar praktik-praktik korupsi.

Untuk mewujudkan semua itu, tentunya harus adanya komitmen bersama dan adanya dukungan semua pihak agar tercapainya WBK dan WBM.

“Agar semua terwujud diperlukan Komitmen, Sinergitas dan dukungan agar menjadi daerah yang kuat dan maju,” ujar Ansharuddin.

Sebelumnya, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, juga menjelaskan hal serupa, bahwa pencanangan Zona Integritas ini memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Birokrasi di permudah agar masyarakat semakin mudah dilayani dan untuk menghindari praktik- praktik korupsi sehingga bisa kita capai program WBK dan WBBM tersebut.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan penandatanganan fakta Integritas WBK oleh Kapolres Balangan, Bupati Balangan, disusul Forkopimda, disaksikan PJU Polres Balangan, Pimpinan Parpol se Kabupaten Balangan, Ketua LSM se Kabupaten Balangan, Ketua Program dan Operator Zona Integritas Polres Balangan serta tamu undangan. (mr/ad)

Check Also

Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, berbicara peran penting …