Anang Bidik dan Firdaus Balon Walikota Banjarmasin Serahkan Syarat Dukungan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Jelang Pemilihan Kepala (Pilkada) jatuh pada September 2020, salah satunya pemilihan Walikota Banjarmasin, Pasangan Calon (Paslon) Anang Bidin bersama Firdaus menyerahkan berkas syarat dukungan Bakal Calon perorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 19-23 Februari 2020, Rabu (19/2/2020) di KPU Kota Banjarmasin, Jalan Perdagangan.

Pasangan Anang Bidik dan Firdaus merupakan Balon Walikota Banjarmasin yang pertama menyerahkan berkas.

Pelaksana Tugas Harian (Plh) Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati mengatakan, yang kita sesuai dengan jadwal sesuai dengan PKPU 16 jadwal penyerahan syarat dukungan dan persebaran kecamatan untuk bakal pasangan calon perseorangan itu di tanggal 19 – 23 Februari 2020.

“Hari ini adalah hari pertama kami mengapresiasi kepada bakal pasangan calon perseorangan, Anang dengan Ahmad Firdaus yang datang hari ini tetapi hari ini kita teknisnya adalah menyerahkan syarat dukungan yang minimalnya adalah 38.003 dukungan yang tersebar di tiga kecamatan jadi itu yang kita periksa,” katanya.

Syarat yang diperiksa adalah B1 KWK, fotokopi KTP yang distempel dan juga tanda tangani pendukung sesuai jumlah yang diserahkan.

“Pengecekan akan dilakukan tim dari beberapa petugas, ada dua tim dan setiap tim ada di setiap kecamatan dan saling membantu setelah penyerahan syarat dukungan dan pendaftaran 16 Juni 2020, syaratnya kemudian kita verifikasi faktual,” tambah Rahmiati.

Sebagai Balon (bakal calon) Walikota Banjarmasin, Anang Bidik bersama Ahmad Firdaus menyampaikan, penyerahan dokumen persyaratan untuk bakal calon Walikota Banjarmasin yang mana kami berdua hari ini menyerahkan sebanyak 39.000 yang kita masuk ke sistem informasi pencalonan Pemilu (Silon) ke KPU Kota Banjarmasin, mungkin nanti di diteliti lagi oleh tim dari KPU.

“Kami optimis sekali tercapai bisa diterima nantinya, jadi kemarin kita masukkan ke Silon 43.000 setelah mengenai jaringan apa semua tinggal 39.000 tadinya kita khawatir kalau terjadi apa yang saat ini dialami oleh pasangan yang lain dari sekian ribu tinggal seribu makanya kita was was kalau empat puluh tiga ini bisa kurang kita tidak bisa menyerahkan berkas hari ini sampai jam dua malam tadi tetap bertahan di angka 39.000, alhamdulillah kita hari ini menyerahkan berkas dan sudah masuk memenuhi syarat,” pungkas Anang Bidik. (ad-sb)

Check Also

Wakil Ketua II DPRD Pimpin Sidang Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap RDTR Sungai Ringin

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri, SH,.M.Si memimpin rapat paripurna ke …