Pisah Sambut Dirresnarkoba, KA SPN, Kapolresta Banjarmasin dan Kapolres HSU, Ini Pesan Kapolda Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara Pengantar tugas, Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba), Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN), Kapolresta Banjarmasin, dan Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU). Acara pisah sambut digelar secara sederhana, tapi tetap khidmat dan penuh kekeluargaan.

Acara pisah sambut digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Rabu (10/2/2020) pukul 08.00 wita dengan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari.

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel sebelumnya di jabat Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K. diserah terimakan kepada Kombes Pol Iwan Eka Putra, S.I.K. dan KA SPN Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Didik Sudaryanto, S.H., M.H. diserah terimakan kepada AKBP Leo Joko Triwibowo, S.I.K.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin yang dijabat oleh Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si., diserah terimakan kepada Kombes Pol Rachmat Hedrawan, S.I.K. dan Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) dari Pejabat lama AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. kepada Pejabat baru AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H.
Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K. mendapat jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri. Sementara penggantinya Kombes Pol Iwan Eka Putra, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Kombes Pol Dr. Didik Sudaryanto, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat KA SPN Polda Kalsel akan bertugas dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri, dan digantikan oleh AKBP Leo Joko Triwibowo, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Samapta Polda Kalsel.

Sedangkan Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si. yang sebelumnya menjabat Kapolresta Banjarmasin dimutasikan sebagai Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri dan diganti oleh Kombes Pol Rachmat Hedrawan, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Samapta Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. dimutasikan sebagai Wadansat Brimob Polda Kalsel, dan digantikan AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda DIY.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan rotasi ini dalam rangka penyegaran sekaligus merupakan promosi bagi Pejabat lama maupun Pejabat baru khusus untuk Dirresnarkoba dan KA SPN yang selama ini kinerjanya cukup baik.
“Dimana Dirresnarkoba selalu konsisten dalam pemberantasan narkoba khususnya di beberapa waktu terakhir ini, dan kemudian untuk KA SPN, sudah banyak melakukan perubahan antara lain meningkatkan kualitas fisik dan akademis meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan dimana sering diadakan kegiatan rohani sesuai dengan agama masing-masing.

“Kami berharap kepada pejabat yang baru agar cepat menguasai internal di dalam, mengenali masyarakat lingkungannya kemudian mempertahankan program yang sudah baik dan juga memikirkan untuk inovasi terobosan yang baik dalam meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” demikian Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. (*/ad)

Check Also

Diskominfo Dukung Desa Bungai Jaya Berbasis Desa Digital

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Perkembangan teknologi dimasa sekarang ini semakin pesat, terlebih dalam hal menuju …