Balangan Terima Piagam Penghargaan Penerima Penyaluran DD Pertama di Indonesia

PARINGIN, SuaraBorneo – Kabupaten Balangan terima piagam penghargaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pembendaharaan (DJPBN) Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada kegiatan Fokus Group Discussion (FGD), Rabu (19/02/2020).

Kegiatan yang mengambil tempat di Kanwil DJPN Banjarmasin itu dihadiri, pejabat Badan Keuangan Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten/Kota se Kalsel, Bakeuda Kalsel, KPPN lingkup Kanwil DJPp Kalsel dan kanwil sendiri.

Kepala Kanwil DJPBN Pembendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Kalsel, Usdek Rahyono disela-sela kegiatan menerangkan, Kabupaten Balangan menjadi penerima pertama penyaluran Dana Desa (DD) dari seluruh Kabupaten yang ada di Indonesia.

Hal itu tidak terlepas dari kesiapan mereka dalam merencanakan anggaran dan belanja desa ditahun 2020 secara cepat dan lengkap.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi percepatan penyaluran Dana Desa TA. 2020,” ujar Usdek

Kepala Dinas PMD Kababupaten Balangan, Urai Nur Iskandar, Usai menerima piagam penghargaan membeberkan kiat-kiat Balangan dalam mencapai target penyaluran dana desa tepat waktu bahkan tercepat Pemkab Balangan.

“Kita akan memberikan kebijakan reward bagi desa dengan penetapan APBDes tepat waktu, yaitu dengan penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I dan II disalurkan bersamaan di awal tahun.” terangnya.

Diketahui, Selain kabupaten Balangan masih ada beberapa kabupaten di Kalsel yang juga mendapatkan piagam penghargaan yang sama, seperti kabupaten Tanah bumbu dan kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).(Mr)

Check Also

Kunjungan Bungkong Baru, Wabup Sintang Tenangkan Warga Sikap Aksi Penyegelan Kantor Desa

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM melakukan kunjungan kerja ke Dusun Bungkong …