Kepala MAN Kota Palangka Raya Tetapkan Personalia Pengurus Komite Madrasah

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo -Setelah melewati proses panjang, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya resmi menetapkan susunan kepengurusan komite madrasah periode 2020-2023.

Penetapan personalia kepengurusan Komite MAN Kota Palangka Raya itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 029/Ma.15.5.1/PP.00.6/02/2020 tertanggal 19 Februari 2020.

SK penetapan tersebut diserahkan langsung Kepala MAN H Ahd Fauzi kepada Ketua Komite terpilih H Sutransyah, dalam forum rapat komite dengan pihak madrasah yang digelar di MAN Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5 Rabu (19/2/2020).

Adapun susunan kepengurusan Komite MAN Kota Palangka Raya ini, antara lain, dewan penasehat terdiri dari Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng H Baihaqi MAp dan Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya Dr Achmad Farichin MPd.

Kemudian, Dewan Pengawas terdiri dari Kasi Pendidikan Madrasah Kota Palangka Raya H Supiani HK SAg, H Mulyono MPd, dan Hj Susilawati MPd.

Jabatan Ketua dipercayakan kepada H Sutransyah, dibantu Wakil Ketua Dr M Ali Sibran Malisi Mag, Sekretaris H Syahrani SAg, Wakil Sekretaris H Junaidi SH Mkom, Bendahara Muliana SPd, dan Wakil Bendahara Fathia Saripah SH.

Kepengurusan harian itu selanjutnya dibantu koordinator bidang sarana dan prasarana, bidang kerja sama dan hubungan masyarakat, serta bidang penelitian dan pengembangan pendidikan.

Penetapan susunan kepengurusan Komite MAN Kota Palangka Raya ini digodok dalam waktu yang relatif panjang, terhitung sejak masa kepengurusan terdahulu berakhir (demisioner) pada 31 Desember 2019.

Personalia ini disusun oleh tim formatur yang beranggotakan Kepala MAN Kota Palangka Raya H Ahd Fauzi, bersama Syamsir Yusuf, Ali Sibran, Asran F Dirun, dan Fathia Saripah.

Nama-nama yang terpilih masuk di kepengurusan merupakan hasil seleksi dari 1.010 orangtua siswa-siswi MAN Kota Palangka Raya. Mereka dianggap layak dan mampu menjalankan fungsi Komite MAN selama 3 tahun ke depan.

Ketua Komite MAN H Sutransyah, usai menerima SK penetapan, mengatakan, kepengurusannya siap menjalankan tugas sesuai tupoksi Komite MAN dengan sebaik-baiknya.

Prioritas Komite MAN Kota Palangka Raya, kata tokoh pers Kalteng ini adalah bersinergi dengan unsur pimpinan madrasah serta guru-guru dalam mendukung keberhasilan program pendidikan bagi seluruh peserta didik.

Sutransyah menambahkan, kepengurusan yang telah ditetapkan ini memohon doa restu serta dukungan seluruh orangtua siswa, serta jajaran pendidik di madrasah ini demi suksesnya program kerja yang telah disusun Komite MAN Kota Palangka Raya.

“Komite telah menyusun langkah-langkah ke depan dalam mendukung program pendidikan madrasah. Tentunya keberhasilan ke depan ditentukan oleh kekompakan jajaran pengurus dan sinergitas dengan seluruh orangtua serta jajaran pendidik,” tandasnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Wakil Ketua II DPRD Sintang Tinjau Fungsi Kecamatan Sebagai Dampak dari Otonomi Desa

SINTANG, SuaraBorneo.com – Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri menyampaikan buah pemikirannya mengenai posisi …