LPTQ Kapuas Matangkan Persiapan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi di Barsel

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka mempersiapkan kafilah untuk mengikuti pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 30 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang nantinya dilaksanakan di Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pada tanggal 24 sampai dengan 29 Maret 2020 mendatang, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas melaksanakan rapat perdana yang mana dipimpin langsung oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan bersama segenap koordinator seksi pelaksana, Jum’at (21/2/2020) malam di kediaman Ketua Umum Jalan Mahakam gang 15A Kota Kuala Kapuas.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan mengatakan bahwa agenda rapat ini membahas mengenai persiapan pelatihan peserta MTQ dan persiapan keberangkatan kafilah Kabupaten Kapuas. Kemudian, dirinya menerangkan bahwa peserta yang sudah dipilih tersebut tetap akan diberikan pelatihan kembali agar semakin baik, oleh itu telah disepakati bersama yaitu pada hari Kamis tanggal 19 Februari 2020 akan dilaksanakan pelatihan.

Lebih lanjut, dirinya menungkapkan bahwa pada tahun ini Kabupaten Kapuas akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan dan peserta yang diikutkan ke MTQ Tingkat Provinsi dari Kabupaten Kapuas sebanyak 38 orang, ini merupakan hasil dari pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten pada tahun lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam hal mewujudkan penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an bagi masyarakat. Untuk itu, kami mohon doanya mudah-mudahan didalam pengiriman kafilah Kabupaten Kapuas ke MTQ Tingkat Provinsi Kalteng ke Buntok berjalan lancar dan nantinya mendapatkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Kapuas,”ungkap KH Muchtar Ruslan.

Ketua Harian, H Asyhadi menambahkan bahwa tim sebelumnya sudah melakukan survey untuk mencari tempat tinggal peserta selama berada disana dan sudah disiapkan dua rumah.

Selain itu, mengenai pelatihan, LPTQ Kabupaten Kapuas sudah membentuk tim kecil dalam pengurusannya dan menyiapkan 9 orang pelatih. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ritual Adat dan Mpokant Podagi Akan Digelar 7 Juli Mendatang

Ketua umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot yang juga Wakil Bupati Sanggau …