Desa Sumber Rezeki Dapat Sambungan Perpipaan Leding Gratis, Ansharuddin Harap Warga Manfaat Air Sebaik Mungkin

BALANGAN, SuaraBorneo – Sedikitnya 413 sambungan rumah (SR) perpipaan air bersih dari PDAM Kabupaten Balangan, digratiskan oleh Bupati Kabupaten Balangan, H Ansharuddin, untuk warga Desa Sumber Rezeki, Kecamatan Jua’i, Selasa (25/02/2020).

Dari pemasangan 413 SR gratis tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan harus menggelontarkan anggaran kurang lebih 1,5 Miliar.

Kepada seluruh masyarakat Sumber Rezeki yang mendapatkan bantuan pemasangan gratis, bupati berharap agar warga bisa menggunakan air secukupya supaya pembayaran tiap bulannya tidak terlalu besar.

“Kepada masyarakat untuk memanfaatkan air bersih sebaik mungkin, dan untuk pembayaran jangan sampai menunggak,” ujar Ansharuddin dihadapan masyarakat pada syukuran dan peresmian kegiatan perpipaan air bersih dan sambungan rumah (SR), yang mengambil tempat di Area Majid Jami Desa Sumber Rezeki.

Diungkapkan bupati, pada waktu dirinya dilantik menjadi Bupati Kabupaten Balangan, ia sudah memikirkan betapa sulitnya sumber air di desa ini. Namun berbagai upaya dilakukan hingga akhirnya terwujud.

Diketahui, diwaktu yang sama, bupati juga memberikan sumbangan untuk Masjid Jami sebesar 7 juta rupiah guna pembelian karpet dan 22 juta untuk 11 kelompok group Maulid Al Habsyi, hasil lelang sumbangan dari tamu undangan yang berhadir.(Mr)

Check Also

Kamis, Presiden Dipastikan Lakukan Kunker ke Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Pj Sekretaris …