Ikuti LSS Tingkat Nasional, SDN Pasar Lama 1 Harapkan Partisipasi Pemko Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2020 yang tidak lama lagi akan digelar, memberikan tantangan tersendiri bagi setiap sekolah yang terpilih sebagai delegasi terbaik dari masing-masing daerah. Sekolah tersebut harus membuat program dan kinerja guna mewujudkan sekolah sehat sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Salah satunya SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin, Kepala Sekolah, Sakerani, S.Pd menyampaikan, untuk menghadapi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional sekolah kami memang ada kekurangan, berupa halaman sekolah terkena genangan air disaat hujan turun.

 

“Berharap dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin agar bisa memberikan motivasi arahan bantuan untuk persiapan kami menghadapi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional,” harap Sakerani kepada awak media, Senin (25/2/2020).

Mengikuti LLS Tingkat Nasional sudah mulai mengirim profil di bulan Februari, diliat dari kondisi sekolahan tidak memungkinkan.

“Profil yang kami kirim apa adanya, setelah dikirim dari tim akan memberikan kesempatan memperbaiki profil, setelah profil itu masuk nominasi tim akan memverifikasi ke lapangan rencana bulan September,” tambah Sakerani.

Banyak Prestasi yang diraih SDN Pasar Lama 1, diantara juara Lomba Mendongeng se-Kecamatan, juara Lomba Puisi, Pidato.

Komite Sekolah SDN Pasar Lama 1, Sriavita Rimasari mengatakan, “Bukti partisipasi bantuan dari orang tua murid dengan memindah dan memperbaiki kantin, karena sebelumnya kurang sehat, untuk perbaikan lapangan dikarena terendam air apalagi untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, kami mengharapkan bantuan partisipasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) dari kami tidak maksimal, secara interin tetap berusaha,” ungkapnya.

Check Also

Ritual Adat dan Mpokant Podagi Akan Digelar 7 Juli Mendatang

Ketua umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot yang juga Wakil Bupati Sanggau …