Bupati Ajak Masyarakat Kapuas Selalu Jaga Kebersihan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan apel bersama dan bersih-bersih sampah non organik dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 dengan tema Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera yang mana juga sekaligus puncak acara Gerakan Ije Atei Ke Barasih Menuju Kapuas Ke Barasih di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Rabu (26/02/2020) pagi.

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas dan jajarannya. Turut hadir juga Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Pimpinan BUMN/BUMD di wilayah Kabupaten Kapuas, Camat dan Lurah serta Kepala Desa di wilayah Kota Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dalam kesempatan tersebut memimpin pelaksanaan apel secara langsung meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama menjaga kebersihan di sekitarnya terutama di rumah, sekolah, fasilitas umum maupun Kota Kapuas. Ia mengajak kepada seluruh peserta apel untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat Kapuas guna selalu hidup bersih dan peduli terhadap lingkungan.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kota Kuala Kapuas sehingga menjadi kota yang bersih, kota yang indah dan kota yang kita harapkan”,ucap Ben dalam arahannya saat apel bersama.

Dirinya juga meminta kepada Dinas maupun Instansi terkait untuk menertibkan bangunan-bangunan yang berdiri tidak pada tempatnya seperti di pinggiran sungai sehingga dapat selalu tertata dengan baik.

Kemudian kepada Ketua RT, Ben meminta untuk menghimbau kepada warganya agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke sungai.

“Kita patut berbangga, sebab saat musim hujan kota Kuala Kapuas tidak mengalami banjir karena sistem drainase kota yang bagus. Mari kita selalu jaga kebersihan dan keindahan kota kita tercinta ini,” kata Ben.

Bupati Kapuas tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan ikut melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 ini.

Usai melaksanakan apel di Stadion Panunjung Tarung, Bupati Kapuas bersama seluruh jajarannya kembali melaksanakan bersih-bersih sampah organik yang dipusatkan di wilayah Daerah Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ben secara langsung membersihkan sampah yang mengapung di sekitaran Pelabuhan Danau Mare guna menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan kepada masyarakat. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Wakil Ketua II DPRD Pimpin Sidang Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap RDTR Sungai Ringin

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri, SH,.M.Si memimpin rapat paripurna ke …