Kunjungan Gubernur ke MAN Kota Palangka Raya Diapresiasi Komite Madrasah

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dukungan moril dan materil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran terhadap proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya mendapat ucapan terimakasih dari kalangan orangtua siswa yang disampaikan melalui Komite Madrasah.

Ketua Komite MAN Kota Palangka Raya H Sutransyah, mengungkapkan, kepedulian yang ditunjukkan Gubernur terhadap madrasah ini memberikan banyak dampak positif. Selain bagi madrasah, dukungan yang ditunjukkan lewat kunjungan langsung tersebut memberikan motivasi bagi para peserta didik dalam mengenyam pendidikan.

Hal itu diangkapkan, Sutransyah di sela menghadiri penandatangan kesepakatan kerja sama finansial serta pendidikan antara MAN Kota Palangka Raya dan CIMB Niaga Syariah yang diwakili Assisten Vice President Senior Branch Manager S&D Palangka Raya Dian Wisnu Saputra, Rabu (26/2/2020).

Dijelaskan Sutransyah, kunjungan Gubernur ke MAN Kota Palangka Raya itu dilakukan pada saat yang sangat tepat, yakni ketika para siswa kelas XII bersiap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Di samping menyemangati siswa, kehadiran Gubernur juga untuk memastikan terlengkapinya perangkat pendukung pelaksanaan UNBK di madrasah ini.

“Kami selaku orangtua para siswa MAN Kota Palangka Raya sangat berterimakasih atas kepedulian Gubernur dengan melakukan kunjungan. Tentunya kehadiran orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menjadi penyemangat bagi putra-putri kami yang belajar di MAN Kota Palangka Raya,”tambahnya.

Seperti diketahui, Gubernur H Sugianto Sabran didampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng Drs H Masrawan MAg, dan Kadis Pendidikan Dr H Mofit Saptono MPd melakukan kunjungan ke MAN Kota Palangka Raya.

Kehadiran Gubernur disambut hangat Disambut Kepala MAN Kota Palangka Raya H Ahd Fauzi dan jajaran guru madrasah yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya itu.

Dalam kunjungan ini, Gubernur memantau gladi bersih persiapan UNBK para siswa kelas XII dan mendengar langsung skill Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris para siswa kelas XI Bahasa.

Selain itu, Sugianto juga melihat kondisi Masjid At-Taqwa di lingkungan sekolah yang rencananya akan dipugar. Dikatakan Gubernur, pihaknya akan membantu pembiayaan agar pemugaran masjid ini dapat cepat selesai. (ujang/ery-SB).

Check Also

Ritual Adat dan Mpokant Podagi Akan Digelar 7 Juli Mendatang

Ketua umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot yang juga Wakil Bupati Sanggau …