Perbatasan Dinilai Rawan Penyeludupan Narkotika

ENTIKONG, SuaraBorneo – Tidak bisa di pungkiri lagi daerah perbatasan merupakan wilayah yang sangat rentan dan rawan kegiatan penyeludupan barang barang haram seperti narkotika salah satunya di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia Kecamatan Entikong dan Sekayam,Kabupaten Sanggau merupakan daerah yang berbatas langsung dengan negara tetangga Malaysia.

Menanggapi hal tersebut,Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Entikong melaksanakan sosialisasi dan memperkuat sinergitas bersama Tni,Polri serta Instansi terkait di perbatasan Kecamatan Entikong dan Sekayam,Kabupaten Sanggau dalam upaya pencegahan dan pemberantasan maraknya penyeludupan Narkotika melalui pintu perbatasan jalan resmi maupun tidak resmi di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong dan Kecamatan Sekayam yang di nilai sangat rawan.

Pasalnya, Kecamatan Entikong dan Sekayam merupakan daerah yang berbatas langsung dengan Negara tetangga Malaysia.

“Jika dilihat bahwa Kecamatan Entikong dan Sekayam ini yang ternyata rawan dan rentan terhadap narkoba,”Jelas Ristola Nainggolan Kepala Kantor Bea dan Cukai Entikong. Rabu, (26/2/2020).

“Ada beberapa peristiwa disini melalui PLBN maupun jalan diluar PLBN atau konvesional,”Tambahnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi upaya pencegahan dan pemberantasan maraknya penyeludupan narkoba di daerah perbatasan ini diharapkan Tni maupun Polri serta Instansi terkait di perbatasan selalu bersinergi dalam menekan segala bentuk penyeludupan terlebih narkoba.”Aparat Tni,Polri serta Instansi terkait tentunya akan selalu bersinergi dalam menekan persoalan ini,” tutup Ristola. (BRY)

Check Also

Wakil Ketua II DPRD Pimpin Sidang Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap RDTR Sungai Ringin

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri, SH,.M.Si memimpin rapat paripurna ke …