Bupati Kapuas dan Ary Egahni Siapkan Posko Haul

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Semakin dekatnya Haul atau peringatan hari wafatnya KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau lebih dikenal dengan Guru Sekumpul yang mana jatuh pada tanggal 29 Februari sampai 1 Maret 2020 nanti, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Ary Egahni Ben Bahat ikut andil dalam memberikan pelayanan kepada para jamaah yang mengikuti haul tersebut.

Hal tersebut terlihat dengan adanya pendirian posko yang diprakarsai oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat bertempat di Jalan Trans Kalimantan Sungai Baras (Samping Indomaret) Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan pembuatan posko atau area istirahat tersebut ditujukan bagi para jamaah yang hendak beristirahat saat menuju haul di sekumpul, dimana telah disediakan tempat makan atau minum dan juga mushola bagi para jamaah yang ingin melaksanakan sholat. Ben juga berpesan kepada para jamaah untuk berhati-hati selama perjalanan dan mendoakan selamat sampai tujuan.

“Para jamaah yang ingin melaksanakan haul ini pasti datang dari berbagai wilayah, untuk itulah dibangun posko ini guna melayani para jamaah agar mereka dapat beristirahat sembari menghilangkan lelahnya,”terang Ben.

Berkenan hal itu juga, guna memfasilitasi para jamaah Kuala Kapuas yang pergi melaksanakan Haul Guru Sekumpul, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas telah menyiapkan sebanyak lima buah armada transportasi berupa bus gratis guna antar jemput para jamaah. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas tersebut dapat mendaftarkan dirinya di posko yang terletak di Jalan Trans Kalimantan Sungai Baras (Samping Indomaret) Kuala Kapuas.

Salah seorang relawan bernama Ferry saat ditemui diposko tersebut Kamis (27/02/2020) siang, menjelaskan fasilitas yang disediakan posko sudah sangat mencukupi untuk para jamaah beristirahat seperti Mushola, Toilet, Parking Area, Coffe Corner, Tempat Makan dan juga tempat istirahat.

“Kami dari para relawan menyediakan fasilitas untuk para jamaah beristirahat dan juga beribadah, kemudian tersedia juga makanan maupun minuman bagi para jamaah yang singgah serta tempat parkir yang memadai untuk para relawan,” terang Ferry.

Ia juga menjelaskan diposko tersebut juga menyediakan tenaga medis dari Dinas kesehatan Kabupaten Kapuas dan juga dari Puskesmas Barimba Kecamatan Kapuas Hilir. Ia juga menambahkan posko ini sudah dibuka mulai tanggal 26 Februari 2020 dan beroperasi selama 24 jam.

Dirinya dan juga para relawan yang ada di posko tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Ibu Ary Egahni Ben Bahat selaku Anggota DPR RI Dapil Kalteng yang telah memberikan motivasi dan meprakarsai pendirian posko tersebut. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang Ziarah Ke Makam Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir. Ben …