Bupati : PGRI Harus Solid Memajukan Pendidikan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT membuka secara langsung Konferensi Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas Tahun 2020 bertempat di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Kamis (27/2/2020) pagi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) DrH Suriansyah Murhaini, SH, MHdidampingi Wakil Ketua I PGRI Provinsi Kalteng Dr H Slamet Winaryo, M.Si,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd beserta jajaran.

Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Radiansyah, S.Ag, M.Pd, Kepala UPT Pendidikan se Kabupaten Kapuas, Ketua dan Unsur Pimpinan PGRI Cabang seluruh Kecamatan se Kabupaten Kapuas dan juga undangan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh guru untuk selalu mengikuti perkembangan zaman dan memanfaatkan media komunikasi guna membantu dalam hal mengetahui informasi-informasi terkini baik dalam bidang pendidikan maupun lain-lain.

Dirinya mengungkapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mempunyai program kedepan yaitu Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas yang mana sebagai motivasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan yaitu Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

“Guna mendukung program ini, ada beberapa hal yang direncanakan salah satunya menyiapkan dana insentif untuk pengangkatan guru-guru honor di Kabupaten Kapuas, khususnya di daerah yang masih kekurangan tenaga pengajar,”ungkap Ben.

Karena itulah, dirinya yang juga sebagai Dewan Pembina PGRI Kabupaten Kapuas tersebut mengatakan pengangkatan guru-guru honorer ini diutamakan berasal dari putra maupun putri setempat diwilayah tersebut.

“Kedepannya, Pemerintah Kabupaten Kapuas telah merencanakan untuk membangun asrama khusus untuk mahasiswa/mahasiswi dari Kabupaten Kapuas, yang mana ini sebagai wujud guna mendorong bidang pendidikan di Kapuas ini,”imbuh Ben.

Bupati Kapuas, yang juga Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu juga mengharapkan, agar organisasi PGRI Kapuas tetap selalu solid dalam hal memajukan pendidikan di Kabupaten Kapuas sebab Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung hal tersebut.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Tengah H Suriansyah menyampaikan, ucapan terima kasih dan mengapresiasi Bupati Kapuas yang sudah mencanangkan program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas sehingga semakin mendukung bidang Pendidikan di Kabupaten Kapuas.

Melalui konferensi ini, H Suriansyah berharap dapat menghasilkan program-program yang baik kedepannya dan berpesan kepada seluruh guru untuk selalu semangat dalam mendidik dan menjalani kewajibannya masing-masing.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kadeni, S.Pd, M.Pd menjelaskan, tujuan konferensi ini sebagai forum konsolidasi dan koordinasi guna memperkuat organisasi.

Lebih dari itu, untuk meningkatkan profesionalitas serta membesarkan organisasi profesi dalam rangka mensukseskan program Bupati Kapuas untuk mewujudkan Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Kunjungan Bungkong Baru, Wabup Sintang Tenangkan Warga Sikap Aksi Penyegelan Kantor Desa

SINTANG, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM melakukan kunjungan kerja ke Dusun Bungkong …