Ansharuddin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pendidikan Agama Islam di Desa Muara Jaya Balangan

PARINGIN, SuaraBorneo – Bupati kabupaten Balangan, H Ansharuddin meletakan batu pertama pembangunan Gedung Pendidikan Agama Islam di Desa Muara Jaya, Kecamatan Awayan, Rabu (26/2/2020).

Dalam sambutannya, yang saat itu turut dihadiri Ketua TP. PKK Balangan , Camat Awayan, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga setempat, bupati mengatakan kalau pembangunan pendidikan agama islam ini sangat baik.

Kami melihatnya sebagai bentuk investasi besar dalam rangka membangun sumber daya manusia masa depan Muara Jaya, yang tentunya tidak hanya bermanfaat bagi Desa Muara Jaya sendiri, tetapi juga untuk kabupaten balangan.

“Pembangunan akhlak atau yang dalam istilah pendidikan nasional kita disebut dengan pembangunan karakter, adalah hal yang sangat penting,” tutur beliau.

Bahkan, boleh dikatakan, pembangunan akhlak adalah yang paling penting dibanding hal-hal lain. Untuk itu pula, kita harus membentengi anak-anak kita dengan benteng yang baik dan kuat, yaitu akhlak, pendidikan agama, dan nilai-nilai sosial yang baik.

“Kami yakin, kita semua sepakat dan memahami pentingnya benteng diri ini. Karena mengajarkan ilmu pengetahuan itu jauh lebih mudah kalau ditanamkan semenjak dini,” tandasnya.(Mr)

Check Also

Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Ben-Ujang Ziarah Ke Makam Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir. Ben …