Hadiri Rapat Umum Anggota LTKI, Bupati Sampaikan Sintang Siap Jadi Tuan Rumah FKL 2020

JAKARTA, SuaraBorneo – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri Rapat Umum Anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) di APKASI, Sahid Sudirman Center Lantai 21, Rabu (26/2/2020) pagi.

Pada rapat ini juga mengesahkan secara resmi Kabupaten Kapuas Hulu menjadi Anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari serta juga pengesahan 7 mitra baru yang di tandai dengan penandatanganan MoU.

Turut mendampingi Bupati yakni Kepala Bappeda Kab. Sintang, Kadiskominfo Kab. Sintang, Kepala DPMPTSP Kab. Sintang, dan sekretaris DPMPTSP Kab. Sintang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa Kabupaten Sintang siap melaksanakan Festival Kabupaten Lestari (FKL) 2020 yang rencana dilaksanan pada juli mendatang yang mengusung tema “Buka Hati Untuk Ekonomi Lestari”.

“Kita ingin FKL ini  untuk penguatan internal Kabupaten Sintang dengan melibatkan anak-anak muda kreatif, dalam konsep lestari ini”jelas Jarot.

Kemudian jelas Jarot, bahwa selaku tuan rumah tentunya Kab. Sintang ingin menjadi tuan rumah yang baik dengan melibatkan seluruh anggota LTKL dan jejaring mitra LTKL.

“Kegiatan nantinya ada buka langkah, sharing session, workshop, ada hasil komunitas pemuda sintang lestari, ada penampilan hasil karya anak-anak muda di sintang serta dari pemuda kabupaten lestari lain, dan juga pasti ada segala kuliner dan lainnya,” kata Jarot.

Kemudian lanjut Jarot ada kegiatan buka telinga melalui sharing session praktek kelas ekonomi lestari lintas Kabupaten dan masih banyak lagi beberapa kegiatan lainnya. Untuk itulah Jarot mengajak seluruh Anggota LTKL dan jejaring mitra LTKL untuk datang langsung mengikuti FKL dan menikmati keindahan Kabupaten Sintang

“Kita ada bukit kelam denga via veratanya yang punya nyali tinggi manjat boleh coba, kita ada kapal bidar pelangi jubair yang bisa di gunakan untuk menikmati keindahan sungai kapuas dan sungai melawi, kita warung kopi banyak buka sampa larut malam dan masih bayak yang lainnya yang bisa di nikmati,” tutup Jarot.

Hal yang sama juga di ungkapkan Kepala Bappeda Kabupaten Sintang Kartiyus yang ikut mendampingi Bupati, bahwa Kabupaten Sintang sudah siap menjadi tuan rumah Festival Kabupaten Lestari (FKL)

“Tergabung dengan Kabupaten Lestari kami sangat banyak sekali manfaatnya, kami juga sudah banyak jejaring mitra kerja sehingga sangat membantu kami, untuk itulah kami siap menjadi tuan rumah FKL nantinya,” pungkas Kartiyus. (*/bry)

Check Also

Wakil Ketua II DPRD Sintang Tinjau Fungsi Kecamatan Sebagai Dampak dari Otonomi Desa

SINTANG, SuaraBorneo.com – Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri menyampaikan buah pemikirannya mengenai posisi …