Sekarang Balangan Miliki Pusat Jajanan Tradisional, Terletak di Desa Muara Jaya

PARINGIN, SuaraBorneo – Bupati Kabupaten Balangan, H Ansharuddin, mengajak kepada masyarakat Bumi Sanggam agar mencintai jajanan tradisional. Hal ini disampaikan bupati pada peresmian pusat jajanan kampung, di Desa Muara Jaya, Kecamatan Awayan, baru-baru ini.

“Ini kuliner asli, ini budaya kita. Kalau bukan kita yang mencintai, mengkonsumsi dan membanggakannya, siapa lagi,” ujar bupati.

Dirinya juga mengapresiasi atas Pemdes dan masyarakat Desa Mura Jaya atas inovasi dan partisipasinya dengan membuat pusat jajanan tradisional.

Kami menilai, pusat jajanan kampung bukan sekadar urusan kuliner, tetapi jauh lebih luas lagi adalah bagian penting dari pelestarian budaya daerah. Karena makanan khas suatu daerah adalah bagian dari budaya daerah tersebut.

“Mudah-mudahan ini menjadi pendorong bagi masyarakat dan pemerintah desa muara jaya untuk terus berkarya, berinovasi dan mengangkat perekonomian desa.” Cetus bupati.

Diketahui, dalam peresmian, selain Bupati H Ansharuddin, juga dihadiri Ketua TP. PKK Balangan H Nursidah Ansharuddin.(Mr)

Check Also

DPRD Menyetujui Raperda Perubahan APBD 2020 Sebagai Perda

SEKADAU, suaraborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …