Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Balangan Turun Kelapangan

PARINGIN, SuaraBorneo – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Balangan laksanakan reses dan akan turun secara langsung menyambangi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Dikatakan Sekwan DPRD Balangan, Ardiansyah, reses ini bertujuan untuk pembangunan daerah.

“Aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan, terkait usulan pembangunan di wilayah tersebut akan dibawa ke Musrembang tingkat kabupaten,” ujar Sekwan.

Ia juga mengingatkan, kepada para staf sekretariat DPRD yang akan mendampingi anggota dewan reses agar benar benar mendampingi.

“Agar efektif, terpublis dan tanpa terkendala baik dari segi administrasi anggraan reses ataupun yang lainnya Sekretariat DPRD harus benar-benar mendampingi,” ingatnya.

Menanggapi reses, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu pintu masuk usulan-usulan yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan yang melaksanakan reses.

Kemudian, kalau aspirasi dari masyarakat sudah terkumpul dan akan ditampung, lalu disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Balangan agar dijadikan program prioritas di tahun yang akan datang.

“Guna memulai perencanaan anggaran, dibukalah kran-kran aspirasi dari masyarakat, seperti Musrembang. Sama halnya dengan reses, yang notabene pintu masuk perencanaan anggaran pemerintah daerah.”Tandasnya.(Mr)

Check Also

Wakil Ketua II DPRD Sintang Tinjau Fungsi Kecamatan Sebagai Dampak dari Otonomi Desa

SINTANG, SuaraBorneo.com – Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri menyampaikan buah pemikirannya mengenai posisi …