Wabup Kapuas Kunjungi Posko Haul Guru Sekumpul

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor, MM didampingi beberapa Kepala Dinas diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes, Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan, S.Sos, M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Apendi, SKM, MM meninjau secara langsung Posko Haul Guru Sekumpul yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan Sungai Baras (samping Indomaret) Kuala Kapuas, Jumat (28/2/2020) pagi.

Dalam kunjungan itu Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor, MM atas nama Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT menghimbau kepada jamaah yang melintas dan singgah di Kabupaten Kapuas agar dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan sebab terdapat fasilitas yang lengkap seperti tempat istirahat, mushola, makan minum, toilet maupun parking area yang luas.

Dirinya juga berkesempatan secara langsung melakukan cek kesehatan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas serta bercengkrama dengan para jamaah yang singgah di posko tersebut.

“Kami atas nama Bupati Kapuas dan Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mengapresiasi perihal fasilitas yang disediakan, yang mana sangat lengkap bagi para jamaah yang singgah dan beristirahat dimana tersedia juga cek kesehatan gratis dan tempat beribadah,”ucap Wabup.

Ia berharap dengan adanya posko ini dapat membantu para jamaah baik dari dalam daerah maupun luar daerah untuk singgah dan beristirahat guna melepas penat.

Nafiah menerangkan, posko ini merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah untuk mendukung dan memfasilitasi para jamaah yang berangkat melaksanakan haul di Sekumpul.

“Hampir semua jamaah di Indonesia pergi melaksanakan haul guru sekumpul ini begitupun juga masyarakat Kabupaten Kapuas, oleh karena itu Pemerintah Daerah ikut andil guna mendukung dan memfasilitasi masyarakat yang ingin melaksanakan haul yang digelar setiap tahun,”imbuh Nafiah.

Wabup menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas juga menyediakan alat transportasi berupa Bis dan Mobil guna antar jemput para jamaah yang mana berangkat pada Minggu pagi tanggal 1 Maret Tahun 2020 dihalaman Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

Usai mengunjungi posko haul tersebut, Wabup bersama Kadis Kominfo beranjak ke Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kapuas Jalan DI Panjaitan untuk menghimbau kembali kepada masyarakat melalui siaran frekuensi 91,4 FM.

Dalam himbauan tersebut, Wabup berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan kepada para jamaah selama dalam perjalanan dan mendoakan agar para jamaah baik dari dalam daerah maupun luar daerah sampai dengan selamat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Wabup HSS Jadi Narasumber di STAI Darul Ulum Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bertempat di Aula STAI Darul Ulum Kandangan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan …