Kapuas Layani 24 Jam Jemaah Guru Sekumpul

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Puluhan rumah penduduk disertai tenda dan meja, kursi dan karpet serta tempat tidur disiapkan untuk para jemaah haul guru sekumpul di sepanjang Kota Indah Aman Ramah (AIR) Kapuas.

Semua fasilitas dan kemudahan itu disiapkan sejak Kamis hingga Senin (2/3).

Demikian, dikatakan Hj Fathul Jannah, salah seorang pengelola tempat sambil menunjukkan lokasi kepada para jemaah Jumat (28/2) tengah malam, di Kapuas.

“Apa yang kami dan teman-teman lakukan adalah hanya membantu dan meringankan beban serta wujud kepedulian kepada tamu yang hadir ke tempat haulan.

Walaupun kami tidak bisa hadir ke Sekumpul, Insya Allah berkah dan mendapat pahala,”lanjut Fathul Jannah yang saat itu didampingi empat rekannya.

Terpisah Wendy, yang menyiapkan rumah dengan menyediakan makanan dan fasilitas lain, mulai Kamis hingga Senin mengarahkan menantu dan enam saudaranya melayani para jemaah.

“Karena sudah larut malam, kami istirahat dan besok melanjutkan ke Martapura,”ujar Hasanudin asal Pangkalan Bun.

“Terima kasih diucapkan atas pelayanan yang telah di berikan kepada Kami dengan dua anak dan istri mendapat fasilitas,”sambungnya.

Hasil pemantauan, kini kota Martapura baik hotel dan rumah sudah ditempati para jemaah persiapan haul guru sekumpul.

“Para jemaah dari Provinsi se Indonesia, juga turut hadir dan berbagai negara sahabat,” tutur M Hilman sekretaris daerah Kabupaten Banjar, asli anak Dayak Kalteng itu saat dihubungi. (ujang/ery-SB).

Check Also

Ibu-Ibu PKS Lamandau Siapkan Makanan Bagi Warga Terdampa Banjir

LAMANDAU, SuaraBorneo – Puluhan warga terdampak banjir disiapkan makanan Para ibu-ibu. Mereka sejak pagi sampai …