Bupati Kapuas Apresiasi Rest Area, Bantuan Logistik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Puncak haulan KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari yang lebih populer dipanggil Guru Sekumpul sangat antusias disambut masyarakat untuk berhadir ke Martapura baik berkendaraan roda dua maupun empat.

Jarak tempuh yang cukup jauh dari berbagai pelosok Kalimantan Tengah sehingga para pengendara memerlukan rest area untuk istirahat. Keadaan inilah mendorong berbagai organisasi maupun masyarakat sejak seminggu terakhir secara sukarela dan bergotong royong telah mendirikan tenda tenda di pinggir jalan guna melayani jamaah haulan beristirahat, cek kesehatan, perbaiki sepeda motor, mengisi perut agar kenyang hingga tempat haulan atau hanya sekedar mampir bersilaturahim.

Melihat banyaknya posko sebagai rest area tersebar mulai Kecamatan Basarang, Selat, Kapuas Hilir dan Kapuas Timur, mendorong Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT memberikan mie instan dan air mineral sebagai makanan cepat saji ke sejumlah posko dalam wilayah Kabupaten Kapuas yang ada di wilayah Kapuas, Minggu (1/3/20) pagi.

Bantuan logistik dari Bupati Kapuas itu diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, ia menerangkan bahwa logistik dari orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut secara khusus diberikan untuk posko-posko yang dilihat sudah mulai menipis ketersediaan logistiknya.

Kepada awak media mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol, membeberkan bahwa logistik dari Bupati Kapuas ke sejumlah posko disambut baik petugas posko dan masyatakat sekitarnya.

“Hari ini kami sengaja keliling sampai perbatasan Kabupaten tetangga di Kalteng dan Kalsel untuk menyerahkan bantuan logistik dari Bupati Kapuas kepada petugas posko di rest area jamaah yang berangkat atau pulang dari haul guru sekumpul,”tambah Suwarno.

Dirinya menambahkan pihaknya telah menyerahkan kepada 6 posko, masing-masing 5 dus besar pop mie dan 5 dus air mineral dalam botol untuk menambah logistik mereka agar dimanfaatkan.

“Semoga para jamaah haul Tuan Guru Sekumpul selamat sampai lokasi kegiatan demikian pula sekembalinya serta membawa hikmah dan berkah bagi kita semua,”ucap H Suwarno Muriyat.

Sementara itu salah satu koordinator Posko Anjir Serapat Km 11, Tajudin mengatakan pihaknya sudah membantu jamaah haulan yang mengular sepanjang jalan Trans Kalimantan sejak Jum’at (28/2) dan kini persediaan logistik kami sudah habis.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan logistik dari Bapak Bupati Kapuas kami siap melayani jamaah haul Tuan Guru Sekumpul,”ucap Tajudin.

Hal senada juga disampaikan Udin Posko Anser km 13 dan Rinawati Posko di Mambulau seraya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kapuas.(hmsdsdk/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …