Bupati Kapuas Siapkan Armada Bus dan Angkot Haul Guru Sekumpul

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT membantu keberangkatan warga Kapuas yang ingin menghadiri haul Guru Sekumpul di Martapura. Bantuan yang diberikan berupa fasilitas angkutan berupa antar jemput 5 bus dan 8 angkot yang mendapatkan pengawalan dari Satlantas Polres Kapuas.

Keberangkatan 245 jamaah haul di lepas langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor, MM didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes di Masjid Agung Al Mukaram, Minggu (1/3/2020) pagi.

Pada pelepasan Wabup menyampaikan bahwa semua ini difasilitasi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat untuk warga Kapuas yang ingin berangkat ke haul Guru Sekumpul. “Semoga selamat wal afiat sampai tujuan dan kembali ke Kapuas dan mendapatkan berkah dari haul Guru Sekumpul. Kita doakan pula Kabupaten Kapuas selalu aman, tentram dan selalu dilindungi oleh Allah SWT,”ucapnya.

Di tempat yang sama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes mengungkapkan selain menyediakan bus dan angkot, para jemaah juga mendapatkan makan serta minuman gratis selama perjalanan. Disamping itu Pemkab Kapuas telah menyediakan Posko Haul Guru Sekumpul yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan Sungai Baras (samping Indomaret). Di Posko ini disediakan fasilitas yang lengkap seperti tempat istirahat, mushola, makan minum, toilet maupun parking area yang luas.

Kemudian adapula cek kesehatan oleh tenaga medis yang siap 24 jam dengan obat-obatan lengkap yang mana disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas. “Mari manfaatkan fasilitas ini digunakan, selain warga Kapuas bisa pula disinggahi oleh warga yang melintas Jalan Trans Kalimantan Poros Selatan,”jelasnya.

Diskominfo juga menyiapkan wifi gratis di posko sehingga memudahkan jamaah untuk berkomunikasi dengan keluarga di kampung dengan menggunakan media sosial dan juga untuk memantau kondisi terakhir di Sekumpul. Terakhir dirinya berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan kepada para jamaah selama dalam perjalanan, mendoakan agar para jamaah baik dari dalam daerah maupun luar daerah sampai dengan selamat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati : Atasi Karhutla, Presiden Dan Menteri Tertarik Inovasi SPA

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan inovasi …