Bank Kalsel Ikut Berpartisipasi Bagikan 1600 Paket Konsumsi di Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul Martapura

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Dalam rangka ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam rangkaian Haul Guru Sekumpul ke-15, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel
membagikan lebih dari 1600 paket konsumsi berupa roti dan air mineral kepada puluhan ribu jemaah yang berhadir di Sekumpul, Martapura sejak hari Sabtu, 29 Februari 2020 hingga Minggu, 1 Maret 2020.

UPZ Bank Kalsel mendirikan stand konsumsi di depan Kantor Bank Kalsel Cabang Pembantu Syariah Martapura yang berada tepat di depan jalur yang dilewati para jemaah menuju Sekumpul Martapura.

Stand ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi puluhan ribu jamaah haul yang tidak hanya datang dari Pulau Kalimantan, namun juga dari penjuru Nusantara, bahkan mancanegara.

Kegiatan pembagiaan konsumsi ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian dan komitmen UPZ Bank Kalsel dalam ikut mendukung pemerintah dan masyarakat setempat menyambut Haul ke-15 Guru Sekumpul.

KH. M. Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul adalah ulama kharismatik Banjar yang sangat dikagumi oleh banyak orang, dan sosok ulama yang semasa hidup pengajiannya selalu dipenuhi oleh jamaah.

Pelaksanaan Kegiatan Haul merupakan agenda kegiatan rutin setiap tahun warga Kalimantan Selatan khususnya warga Sekumpul Martapura, sebagai peringatan Haul Guru Sekumpul yang wafat dalam usia 63 tahun pada 10 Agustus 2005.

Adanya Haul Guru Sekumpul ini membawa banyak dampak positif untuk masyarakat di Martapura dan sekitarnya. Roda perekonomian masyarakat setempat menjadi berputar dan semakin baik.

“Semoga dengan adanya Haul dan pembagian paket konsumsi ini dapat memperkokoh tali silaturahim dan ukhuwah Islamiyah umat muslim,” pesannya.

Sahabat Kalsellenials kamu bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Rekening Infak dan Sedekah: Bank Kalsel Syariah: 901001002565 A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center. UPZ Bank Kalsel : 082354900034. (adv/ad)

Check Also

Ibu-Ibu PKS Lamandau Siapkan Makanan Bagi Warga Terdampa Banjir

LAMANDAU, SuaraBorneo – Puluhan warga terdampak banjir disiapkan makanan Para ibu-ibu. Mereka sejak pagi sampai …