Tingkatkan Layanan, Bank Kalsel Tanjung Buka Kantor di MPP

 

TANJUNG, suaraborneo.com – Bank Kalsel Cabang Tanjung buka kantor layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP), seiring dengan mulai dioperasikannya gedung milik Pemkab Tabalong sejak Senin (2/3).

“Sejak kemarin kita sudah melayani nasabah di sini, termasuk setoran pajak,” jelas pimpinan Bank Kalsel Cabang Tanjung, Ahmad Riadi, Selasa (3/3).

Menurutnya, dalam waktu dekat Bank Kalsel juga akan meletakkan mesin ATM untuk penarikan di MPP, meski hanya satu mesin.

“Ke depannya kalau transaksi di sini tinggi, kita akan tempatkan lagi dua mesin ATM,” ujarnya.

Bahkan, sambung Ahmad Riadi, tidak menutup kemungkinan ke depannya lagi, Bank Kalsel juga akan meletakkan mesin ATM setor tunai.

Seperti diketahui, MPP Kabupaten Tabalong yang merupakan satu-satunya di Kalsel, baru dihuni 4 dari 27 instansi.

Soft Launcing yang rencananya akan dilaksanakan 17 Maret mendatang, akan diresmikan Bupati Tabalong. Sedang grand launchingnya oleh Deputi Kemenpan RB.

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Nanang Mulkani, tak menampik baru 4 instansi yang sudah membuka layanannya di MPP. Sedang 23 lainnya secara bertahap sebelum soft launching sudah akan menempati gedung ini.

“Soft Launching rencananya akan dilaksanakan 17 Maret mendatang. Jadi paling lambat sebelum soft launching, sudah terisi semua,” ujarnya usai rakor persiapan soft opening, sekaligus penandatangan MoU antara Pemkab Tabalong dengan instansi yang akan menempati MPP Aula lLntai II MPP, Selasa (3/3).

Empat instansi yang sudah membuka layanan di MPP ini seperti, Dsidukcatpil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjung dan Bank Kalsel Cabang Tanjung.

Pelayanan lainnya, seperti PDAM, PLN, BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, BPPRD, Telkom, Pengadilan Agama Tanjung, Kantor Kementerian Agama Tabalong, Kejaksaan, Samsat dan Polres Tabalong, masih dalam proses.

MPP sendiri fungsinya untuk melayani kebutuhan masyarakat yang ingin mengurus berbagai macam perizinan dan dokumen kependudukan serta pelayanan publik lainnya.

“Semua perizinan ataupun pelayanan administrasi kependudukan, dapat dilayani dalam satu pintu di MPP ini,” pungkasnya. (adv/ad)

Check Also

Anggota DPRD Sintang Himbau Untuk Terempoh Sehat

SINTANG, suaraborneo.com – Masyarakat khususnya di Sintang mengenal budaya berkunjung ke rumah satu sama lain …