Bupati Ansharuddin : Masyarakat Tidak Perlu Resah Tentang Isu Corona

PARINGIN, SuaraBorneo – Isu Corona kini menjadi perbicangan hangat di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Balangan, provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“kepada masyarakat tidak perlu resah terkait beredarnya isu virus Corona, sebab kita sudah memberi arahan kepada Dinkes untuk terus memantau gejala-gejala virus tersebut,” ungkap Bupati Kabupaten Balangan H Ansharudin, tidak lama ini.

Untuk menyikapi terkait himbaun pemerintah pusat kepada pemerintah daerah di setiap Kabupaten/Kota di Indonesia, termasuk Balangan, untuk membuat aduan Corona secara Hotline, maka pemerintah daerah akan memberikan anggaran kepada Dinkes Balangan agar membuat link aduan Corona.

Selain itu kata Bupati, kita juga akan memerintahkan kepada pihak terkait agar melaksanakan sosialisi ke Puskesmas-puskesmas yang ada di Balangan, hingga sampai kemasyarakat, supaya masyarakat tahu dan lebih waspada akan gejala Coruna.

“Kita akan perintahkan Dinkes agar melaksanakan Sosialisasi ke Puskesmas-puskesmas terkait virus ini, supaya masyarakat lebih memahami seperti apa saja gejala-gejala orang yang terinfeksi virus Coruna,” ungkap Ansharuddin.

Kepala Dinkes Balangan, Erwan MKL, mengungkapkan kalau pihak Dinkes sudah melaksanakan upaya pencegahan, salah satunya dengan menyampaikan sosialisasi kepada Puskemas dan Poskesdes diteruskan kemasyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Surat edaran dari kementerian kesehatan itu, secara garis besar agar mengimbau masyarakat untuk hidup bersih, karena inti utamanya dalam mencegah penularan berbagai penyakit memang adalah dengan cara hidup bersih,” pungkasnya. (Mr)

Check Also

Bupati : Atasi Karhutla, Presiden Dan Menteri Tertarik Inovasi SPA

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan inovasi …