Persaingan di Pasar Perbankan, Bank Kalsel Orientasi Calon Pegawai Baru

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Banyak terjadi Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) oleh sebagian wilayah di negera lain, tidak terkecuali untuk Bank Pembangunan Daerah Bank Kalsel yang menerima calon pegawai baru.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan hampir 60 ribu orang sedang dan akan di PHK untuk sektor perbankan.

“Kebanyakan di wilayah Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah, Afrika, dan sisanya Asia Pasifik,” ucapnya sesaat Orientasi Calon Pegawai Baru Bank Kalsel, Kamis (5/3/2020).

Calon Pegawai Baru, Ia menjelaskan hal tersebut di karenakan persaingan di pasar perbankan di era disrufsi dan pertumbuhan ekonomi yang melambat.

“Menekan pengeluaran biasa, banyak bank mengambil tindakan merampingkan jumlah pegawai,” bebernya.

Ekonomi Indonesia tahun 2019 tumbuh 5,02%, lebih rendah dibandingkan capaian tahun 2018 sebesar 5,17%. Dari sisi produksi, pertumbuhan tertinggi dicapai Lapangan Usaha Jasa Lainnya sebesar10,55%.

“Pengeluaran, pertumbuhan tertinggi dicapai oleh Komponen Pengeluaran Konsumsi Lembaga Nonprofit yang melayani Rumah Tangga (PK-LNPRT) sebesar 10,62%,” bebernya.

Ekonomi Indonesia triwulan IV-2019 dibandingkan triwulan IV-2018 tumbuh 4,97% (y-on-y). Dari sisi produksi, pertumbuhan didorong oleh semua lapangan usaha, dengan pertumbuhan tertinggi dicapai Lapangan Usaha Jasa Lainnya sebesar 10,78%.

“Dari sisi pengeluaran, pertumbuhan tertinggi dicapai oleh Komponen Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga (PK-RT) sebesar 4,97%,” imbuhnya.

Triwulan IV-2019 dibandingkan triwulan III-2019 mengalami kontraksi sebesar 1,74%. Dari sisi Produksi, hal itu disebabkan oleh efek musiman pada Lapangan Usaha Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan yang mengalami penurunan 20,52%. Sisi pengeluaran, disebabkan oleh Komponen Ekspor Barang dan Jasa yang mengalami kontraksi sebesar 2,55%.

Potret ekonomi yang positif seperti itulah yang masih memberikan optimisme Bank Kalsel untuk membuka peluang kerja bagi para milennial menjadi Kalselennials.

“Buat para Kalselennials kalian harus banyak bersyukur masih diberi kesempatan oleh Bank Kalsel, ayo kerja serius, smart, keras, ikhlas. Buktikan kalian bisa!,” pungkasnya. (adv/ad)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …