PKK Provinsi Tinjau Kampung Barasih Hatinya PKK Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Tim Verifikasi Lapangan Lomba (Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) HATINYA PKK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah meninjau langsung lokasi yang akan dilombakan bertempat di Kampung Barasih Jalan Tjilik Riwut Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Kamis (5/3/2020) pagi.

Sebelum Tim Verifikasi meninjau lokasi, terlebih dahulu melakukan acara ramah tamah di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Kapuas di Jalan Patih Rumbih No. 01 Kuala Kapuas. Acara tersebut di pimpin Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hj. Asmah Nafiah Ibnor dihadiri Sekretaris TP-PKK serta Anggota TP-PKK Kabupaten Kapuas dan Anggota TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah yang sekaligus sebagai Tim Verifikasi Lapangan Lomba HATINYA PKK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Wakil Ketua PKK Kabupaten Kapuas Hj. Asmah Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas tidak dapat berhadir dalam kesempatan tersebut dikarenakan sedang ada kegiatan di luar daerah. Ia menyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan budidaya tanaman apa saja yang di kelola oleh TP-PKK Kelurahan Selat Dalam. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Verifikasi yang sudah dapat berhadir di Rujab Wakil Bupati Kapuas serta selamat datang di Kabupaten Kapuas dan sangat senang bisa menjalin tali silaturahmi dengan Anggota TP-PKK Kabupaten Kapuas.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan tanaman yang indah serta cocok ditanam dipekarangan rumah dan untuk mengenalkan desa pariwisata yang ada di Kabupaten Kapuas contohnya yang akan menjadi Lokasi HATINYA PKK kali ini yaitu Kampung Barasih Kelurahan Selat Dalam,”ungkapnya.

Tidak lupa Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas memberikan bingkisan oleh-oleh kepada Tim Verifikasi berupa makanan khas Kapuas, produk hasil tangan kreatif dari TP-PKK Kabupaten Kapuas, beras dan lain-lain.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau langsung tempat yang akan dijadikan Lomba HATINYA PKK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yakni Kampung Barasih di Jalan Tjilik Riwut Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Sesampainya di tempat tersebut rombongan disambut dengan tarian adat daerah Kalimantan Tengah oleh anak – anak didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) binaan TP-PKK Kelurahan Selat Dalam, disambut juga oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Selat, Ketua TP-PKK Kelurahan Selat Dalam beserta jajaran, Camat Selat, Lurah Kelurahan Selat Dalam, Ketua RT Selat Dalam serta masyarakat Kelurahan Selat Dalam.

Adapun prestasi yang sudah diraih oleh TP-PKK Kelurahan Selat Dalam antara lain pada tahun 2017 mereka mendapatkan Juara Harapan II dalam lomba senam Cerdik Germas pada Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas, Juara II Lomba Defile pada Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas, Juara Harapan II Lomba Vocal Solo pada Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas dan yang terakhir pada tahun 2020 menjadi Pelaksana Terbaik I Lomba Pemanfaatan HATINYA PKK Tingkat Kabupaten Kapuas.

Camat Kecamatan Selat mengaku, bangga dengan TP-PKK Kecamatan Selat dan TP-PKK Kelurahan Selat Dalam, dengan adanya kegiatan seperti ini semoga dapat memberikan semangat untuk pembangunan di Kabupaten Kapuas kedepannya. Ia mengharapkan kegiatan gotong royong untuk menciptakan lingkungan yang sehat serta menurunkan angka stunting yang ada di Kabupaten Kapuas.

Perwakilan Tim Verifikasi berharap kepada TP-PKK Kabupaten Kapuas dan melalui HATINYA PKK ini bisa kembali mendapatkan juara di tingkat Provinsi dan Nasional serta dapat memberikan kebanggaan untuk Kabupaten Kapuas.

Ketua TP PKK Kelurahan Selat mengucapkan, terima kasih kepada TP-PKK Kecamatan maupun Kabupaten atas bimbingan dan arahan yang telah diberikan. Juga kepada seluruh warga Kampung Barasih atas gotong royong secara mandiri, semangat belajar dan berkarya untuk menjadikan Kampung Barasih semakin memberikan manfaat bagi keluarga dan masyarakat yang ada. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Kominfo Kapuas : Harus Bijak Dalam Bermedsos

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, …