TNI-Polri Gotong Royong Kerjakan Pengecoran Akses Jalan Menuju Gereja

ENTIKONG, suaraborneo.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif Raider 641/Beruang melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran akses jalan menuju Gereja Santo Paulus Dusun Entabang, Desa Palapasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau secara gotong royong oleh personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang yang dipimpin Wadanpos Serda Muh. Deddy Ariadi beserta 5 personel lainnya, personel Polsek Entikong, Babinsa, Bhabinkantibmas serta masyarakat Dusun Entabang.

Pengecoran akses jalan menuju gereja tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan umat katolik stasi Entabang saat beribadah.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, “Kegiatan ini merupakan wujud Pembinaan Teritorial TNI yang bertujuan menjalin kedekatan yang makin kuat dengan masyarakat,” ujarnya. Rabu, (4/3/2020).

“Kami juga berharap kedekatan TNI dengan rakyat ini tetap terjaga dan bila perlu ditingkatkan lagi sebagai wujud dedikasi aparat negara terhadap masyarakat,” pungkas Kukuh.

Selain itu dari pihak Polres Sanggau melalui Kapolsek Entikong, AKP Novrial Alberti Kombo, menjelaskan kegiatan ini merupakan program Selasa beriman dan menindaklanjuti program Kapolres Sanggau yaknk “Polres Sanggau Menyapa” (PSM).”

“Setiap hari Selasa kami dari Polsek Entikong melakukan bersih-bersih di rumah ibadah, seperti masjid dan gereja Katolik dan Kristen Protestan secara bergiliran. Kebetulan hari Selasa ini kami lakukan di gereja Katolik Dusun Entabang, Desa Palapasang dengan mengecor jalan menuju gereja,” tambahnya.

Selain itu, program Polres Sanggau Menyapa (PSM) dengan masyarakat setempat bertujuan untuk mengetahui informasi dan mencari solusi terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sanggau.

Tokoh masyarakat di Dusun Entabang, Desa Palapasang menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI dan Polri yang sudah bersinergi dalam melaksanakan karya bakti pengecoran akses jalan menuju Gereja Santo Paulus Dusun Entabang.

“Kami selaku masyarakat Dusun Entabang mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dan Polri atas sinergi bersama dalam karya bakti ini, dan tidak lupa kami memberikan apresiasi,” kata Hakim, seorang tokoh masyarakat Dusun Entabang. (*/ad)

Check Also

Buat Postingan Tidak Terpuji Soal Banjir, Panji: Itu Bukan Relawan Saya

MELAWI, SB – Menjelang perhelatan pilkada 2020 banyak cara untuk menjatuhkan lawan belakangan ini salah …