Generasi Muda Diharapkan Jauhi Narkoba

SEKAYAM, SuaraBorneo – Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan HIV/AIDS kepada generasi muda penerus bangsa yakni siswa-siswi di SMAN 1 Sekayam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Kegiatan penyuluhan dipimpin oleh dokter Satgas Pamtas Lettu Ckm Suhemi dan Perwira Hukum Letda Chk Dwi Saleh dibantu 3 personel Satgas lainnya. Penyuluhan dimulai dengan materi tentang Narkoba, dilanjutkan materi HIV/AIDS dan diakhiri dengan penyuluhan hukum berkaitan sanksi penyalahgunaan Narkoba sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Penyuluhan ini diikuti dengan antusias oleh siswa siswi SMAN 1 Sekayam.

Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan bahwa wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia memang sangat rawan, baik penyelundupan maupun penyalahguna Narkoba.

“Kecamatan Sekayam adalah salah satu kecamatan yang berbatas langsung dengan negara tetangga Malaysia, tentunya ini menjadi atensi khusus kita untuk menjaga agar anak-anak generasi muda menjauhi yang namanya Narkoba. Sepanjang perhatian kami, perbatasan juga sangat rawan atas kegiatan penyelundupan maupun penyalahgunaan Narkoba tersebut,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan Narkoba dan HIV/AIDS dengan sasaran pelajar SMA ini, harapannya bisa memberikan pemahaman kepada siswa-siswi SMAN 1 Sekayam agar tidak terjerumus dan mencoba mengkonsumsi atau menjadi pecandu Narkoba.” tutur Kukuh.

Sedangkan dari pihak SMAN 1 Sekayam melalui Kepala Sekolah, Joko Priyanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru atas kesediaannya untuk memberikan penyuluhan bahaya Narkoba dan HIV/AIDS kepada siswa-siswi SMAN 1 Sekayam “Kita apresiasi dan berterima kasih kepada TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru yang sudah memberikan pemahaman bahayanya Narkoba kepada anak anak didik kami di SMAN 1 Sekayam,” katanya. (BRY)

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagi Sembako Secara Door to Door

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, …