Ben Brahim Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Al-Mukarram Amanah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor mengikuti kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah/2020 Masehi yang mana mengundang penceramah KH M Zhofaruddin (Guru Udin) dari Samarinda, Senin (9/3/2020) pagi di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas dengan mengangkat tema ‘Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Basyariah’ itu dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga ribuan jemaah Kabupaten Kapuas serta anak murid bersama guru-guru SD,SMP,SMA sederajat. Kegiatan peringatan diawali dengan membacakan Ayat Suci Al-Quran oleh seorang Siswi dari MIN 1 Kapuas.

Bupati Kapuas, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan para jemaah yang hadir. Oleh karena itu dirinya mengajak agar kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas tetap terus terjaga dengan baik jangan sampai terpecah belah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita jaga kebersamaan, kerukunan dan tali silaturahmi yang telah terikat erat ini agar semakin diikat kuat karena walaupun kita tidak sedarah tetapi kita tetap bersaudara,”ucap Ben.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng sekaligus pemegang hak paten nasional dan internasional bidang konstruksi jembatan tersebut juga menjelaskan bahwa Kabupaten Kapuas telah mendapatkan sebanyak tiga kali secara berturut-turut penghargaan Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kemenkumham serta Penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu Gerakan Nasional Revolusi Mental yang mana hal tersebut mencerminkan Kabupaten Kapuas yang bersinergi dan kebersamaan antar sesama suku etnis untuk saling toleransi dan ikut membangun daerah.

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Kapuas merupakan lumbung padi dan lumbung semangka untuk Kalimantan Tengah. Untuk itu, Ben Brahim S Bahat berharap agar masyarakat Kabupaten Kapuas dapat mempertahankan prestasi yang membanggakan tersebut untuk Kabupaten Kapuas yang semakin berkembang, maju dan sejahtera.

Penceramah KH M Zhofaruddin (Guru Udin) dari Samarindamemberikan ceramah mengenai perjalanan hidup Rasulullah sebelum melakukan isra miraj hingga saat melakukan perjalanan isra dan mi’raj serta menerangkan bahwa setiap kejadian pasti ada sebab-sebabnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …