BPBD Sanggau Salurkan Bantuan Material Korban Pasca Bencana Tanah Longsor dan Kebakaran Rumah di Perbatasan

ENTIKONG, SuaraBorneo – Terjadinya tanah longsor pada bulan Februari lalu menyebabkan sebanyak tiga rumah warga Dusun Entikong Benuan terkena dampak tanah longsor dan salah satu rumah warga Desa Suruh Tembawang hangus terbakar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau menyalurkan bantuan material pada senin sore, (9/3/2020).

Adapun material yang diberikan kepada tiga pemilik rumah dampak tanah longsor bulan februari lalu tersebut masing masing mendapatkan material sebanyak semen 10 Zak, paku seng 2 kilogram, seng gelombang 10 keping dan seng polos 2 keping.

Sedangkan material yang di salurkan kepada pemilik rumah yang hangus terbakar pada kamis malam lalu mendapatkan bantuan material sebanyak seng gelombang 35 keping, seng polos 3 keping, paku seng 2 kilogram dan semen 10 zak.

Bantuan material yang disalurkan tersebut bertujuan untuk meringankan beban korban pemilik rumah pasca bencana tanah longsor dan kebakaran rumah yang hangus terbakar walaupun tidak sepenuhnya.

“Hari ini kami BPBD Sanggau menyalurkan bantuan material kepada korban pasca bencana tanah longsor bulan februari lalu dan kebakaran rumah yang hangus terbakar beberapa waktu lalu,” ungkap Siron Kepala BPBD Kabupaten Sanggau.

“Ini merupakan bantuan yang ke dua kami salurkan, pertama logistik sudah kami serahkan satu hari setelah kejadian,” tambahnya.

“Bantuan material yang kami serahkan kepada korban pemilik rumah pasca bencana tanah longsor dan kebakaran rumah yang hangus terbakar berupa seng polos, seng gelombang, paku seng dan semen,” jelas Siron.

“Walaupun tidak sepenuhnya namun bantuan ini setidaknya sudah bisa untuk meringankan beban korban,” tutup Siron.

Setelah mendapatkan bantuan logistik dan material dari BPBD Sanggau, korban pasca bencana tanah longsor dan kebakaran rumah yang hangus terbakar merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih.

“Walaupun bantuan ini tidak sepenuhnya tapi kami sudah merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini,” ungkap Erik Warga. (Bry)

Check Also

Operasi Ketupat Kapuas 2020 Diperpanjang, Kapolda Kalbar Berikan Bantuan dan Motivasi Kepada Personel

PONTIANAK, SuaraBorneo.com – Operasi Ketupat Kapuas 2020 di jajaran Polda Kalimantan Barat, berdasarkan instruksi Kapolri …