Desa Timbun Tulang, Menjadi Salah Satu Desa Peduli Stunting Pertama di Balangan

PARINGIN, SuaraBorneo – Bupati Balangan, H Ansharuddin, resmikan Desa Timbun Tulang, Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan, sebagai desa peduli Stunting.

Dengan mengambil tema Desa Peduli Stunting Anak Sehat Untuk Masa Depan Hebat, itu dihadiri Kepala Dinas PMD Prov Kalsel, Zulkipli, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, Camat Batu Mandi dan unsur pemerintah desa serta tamu undangan.

Dalam sambutannya H Ansharuddin, menyampaikan rasa bangganya kepada Aparat Pemerintahan Desa Timbun Tulang, yang telah memasukkan Stunting dalam salah satu program desa.

“Saya merasa bangga atas apa yang dilakukan aparat desa dalam memprogramkan Stunting di Kecamatan Batu Mandi bahkan mewakili se Kabupaten Balangan, dan ini baru pertama dilaksanakan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Sanggam ini juga menjelaskan, kegiatan peduli Stunting merupakan salah satu langkah pencegahan dan penanganan agar anak-anak berkembang tumbuh dengan baik, dari segi fisik maupun otak.

Dari 12 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Balangan, tercatat masih banyak anak-anak dengan kategori Stunting, untuk itu diperlukan keseriusan pemerintah dalam menanggani hal ini.

“Berdasarkan hasil laporan ada 12 puskesmas yang masih banyak terdapat anak-anak dikategorikan Stunting, dari data ini lah pemkab secara serius untuk menangani masalah karena terkait dengan perkembangan anak-anak ini.” Tandas Bupati. (Mr)

Check Also

Anggota DPRD Sintang Himbau Untuk Terempoh Sehat

SINTANG, suaraborneo.com – Masyarakat khususnya di Sintang mengenal budaya berkunjung ke rumah satu sama lain …