Diskominfo Sanggau Gelar Workshop Bagi Admin Pengelolaan Jaringan Intranet dan Internet OPD

SANGGAU, SuaraBorneo – Dalam rangka melatih admin pengelola jaringan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau bekerja sama dengan PT.Comnet Plus mengadakan Workshop Pengelolaan Jaringan Intranet dan Internet bagi para admin, Selasa (10/3/2020) pagi.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 (Dua) hari, dari hari Selasa (10/3) hingga Rabu (11/3) bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Sanggau. Kegiatan dibagi dua sesi hari pertama diikuti sebanyak 15 admin OPD dan hari kedua 15 admin OPD dengan total keseluruhan sebanyak 30 admin OPD.

Kepala Bidang Penyelenggaraan E-government Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Firman Firdal, S. Kom, M.Cs terkait hal diatas menjelaskan bahwa tahun 2020 Dinas kominfo sudah mulai menginterkoneksikan jaringan sluruh OPD tersentral di Dinas Kominfo dan ini merupakan Amanat dari Perpres No. 95 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bahwa pengelolaan jaringan intra pemerintah maupun jaringan internet semestinya dikelola secara terpusat.

Selanjutnya Kabid Pengelolaan E-government menambahkan hal tersebut untuk mendukung efisiensi pemrosesan data dari semua aplikasi yang kedepannya akan ditempatkan disatu data center daerah. Untuk itu, dirinya berharap agar peserta dapat mengikuti workshop tersebut dengan baik, fokus dan serius sehingga dapat menerima materi yang disampaikan oleh narasumber.

Hadir dari tim PT.Comnet Plus diantaranya : Amanda (Account Manager), Khifli Mulyadi, S.Kom (Narasumber Training Jaringan) dari balikpapan, dan Afandi (tim IT). (*/bry)

Check Also

Bupati : Atasi Karhutla, Presiden Dan Menteri Tertarik Inovasi SPA

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan inovasi …