Bawaslu Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada di Balangan

PARINGIN, SuaraBorneo – Bawaslu Kabupaten Balangan, siap mensukseskan pilkada di Bumi Sanggam dengan melakukan pengawasan, serta meminimalisir bentuk Pilkada di Balangan, guna menciptakan pilkada yang aman dan damai.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Balangan, Rosmelyanoor, pada rapat koordinasi dan penandatanganan deklarasi netralitas bersama ASN, TNI dan Polri, dengan mengambil tempat di Ar Raudah, Kecamatan Paringin, Selasa (10/03/2020).

Selain itu, pihak Bawaslu juga mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif menjelang maupun sesudah Pilkada dengan melaksanakan sosialisasi di baliho, spanduk, serta selebaran kertas.

“Kami juga sudah melakukan sosialisasi dalam bentuk baliho, spanduk sosialisasi dan selebaran, bahkan juga sudah memberikan sosialisasi bagi warga dan juga para tokoh masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya, sukses atau tidaknya pilkada tentunya tak luput dari dukungan masyarakat, “Saya harap melalui sosialisasi ini, masyarakat ikut serta mensukseskan tahap pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai,” katanya.

Sementara itu, pihak KPU Balangan sebagai penyelanggara pilkada di Kabupaten Balangan akan selalu siap dan bersinergi bersama-sama dalam membuat pilkada yang aman dan damai.(Mr)

Check Also

Bupati : Atasi Karhutla, Presiden Dan Menteri Tertarik Inovasi SPA

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan inovasi …