DWP Gelar Lomba Vokal Solo

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke – 214 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas ke – 69, dilaksanakan lomba vokal solo yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas di Citimall Jl. Pemuda, Kamis (12/3/2020) siang.

Adapun kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Penasehat DWP Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat,SH ditandai dengan penambuhan katambung.

Tampak hadir Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah Ibnor beserta jajaran pengurus, segenap unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala OPD, para Camat, pengurus DWP, peserta lomba, para tamu undangan dan pengunjung mall.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kegiatan vokal solo ini yang mana selain memeriahkan hari jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemda Kabupaten Kapuas, tetapi juga dapat mengeluarkan potensi menyanyi yang ada dalam diri. Dirinya juga mengatakan kepada peserta untuk tidak berkecil hati apabila tidak mendapat juara, tetapi menikmati kegiatan dengan penuh rasa kegembiraan dan kebahagiaan.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini menjadi wadah yang baik untuk bertemu dan mengikat tali silaturahmi dan kebersamaan bagi organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kapuas. “Kegiatan ini sangat penting mempertemukan kita untuk mengikat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam hidup di Kabupaten Kapuas agar selalu rukun dan damai, bagaimana bergandengan tangan melangkah bersama menuju Kabupaten Kapuas yang maju dan sejahtera,” ucap Ben.

Ditempat yang sama, Penasehat DWP Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat,SH berpesan agar selalu bangga dengan korps/organisasi yang diikuti terlebih menjadi anggota DWP yang dapat melaksanakan kegiatan vokal solo ini dengan baik dan lancar. Oleh sebab itu, ia meminta agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan agar semakin banyak potensi maupun bakat yang terlihat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mengagas kegiatan ini dengan baik, saya berharap agar tahun 2020 ini menjadi momentum Kabupaten Kapuas untuk terus maju dan berkembang serta Provinsi Kalimantan Tengah menjadi fokus perhatian yang mana lebih dikenal oleh orang lain,” kata Ary Egahni.

Kemudian, sesuai dengan esensinya, DWP sangat memegang peran penting dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan kaum perempuan di kancah ketahanan keluarga dan bangsa. Bagaimana seorang isteri memberi suport kepada suami meraih puncak karier serta sebaliknya suami yang tentunya menghormati isterinya. “Untuk kaum perempuan agar bagaimana kita saling bahu-membahu membangun, mendukung dan menopang suami dalam kariernya dan menjadi isteri yang baik,” imbuh Ary.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Agusthe Andres Nuah dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan lomba vokal solo ini yaitu meningkatnya minat, bakat dan kemampuan dalam bernyanyi. Lomba tersebut dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 13 Maret 2020.

Ada empat kategori yang dilombakan yaitu kategori SMA sederajat putera dan puteri, kategori DWP Kecamatan, Kategori DWP OPD dan kategori lomba GOW. Lebih rinci dijelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 98 orang yang meliputi 42 orang dari Kategori SMA sederajat Putera dan Puteri, 29 orang dari DWP OPD, 17 orang dari DWP Kecamatan dan 10 orang dari GOW. Juri yang ditunjuk untuk menilai peserta lomba berjumlah tiga orang yaitu Like Prisdian Cahyaningtyas, Suwanto Sumen dan H Darwandie. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

PMI Balangan Bagikan Pelengkapan PHBS

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat, terlebih ditengah pandemi Covid-19. Palang Merah Indonesia …