Ratusan Ribu Jemaah Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Banjarbaru

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Suatu magnet bagi terutama umat islam berdatangan dari siang seusai johor mengisi lapangan murjadi dimana Tabligh akbar yang menghadirkan Ustazd Abdul Somad (UAS) dijadwalkan bertausyiah pada pukul 20.00 wita Kamis malan(12/3).

Spontan lapangan Murjani memutih dengan dipadatinya jemaah yang mengenakan baju dan kopiah berwarna putih. Seluruh sudut kawasan lapangan Murjani, sudah dipenuhi jemaah baik wanita maupun pria. Bahkan, jemaah meluber ke kawasan perkantoran di kawasan lapangan Murjani, Minggu Raya, hingga Taman Van der pijl.

Tabligh Akbar dimulai seusai waktu isya, dibuka dengan Salawat dari groub Hadrah anak didik Habib Syeh dilanjtkan dengan lantunan ayat suci Al Qur’an.

UAS tiba di Balai Kota sekitar pukul 20.45 Wita, didampingi oleh Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan.

Sebelum UAS memberikan tausyiah, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengungkapkan, kedua kalinya UAS menghadiri tabligh akbar di kota Banjarbaru. Ia juga mengaku bersyukur dan berterima kasih bahwa dengan jadwal yang telah diberikan sejak 10 bulan yang lalu, akhirnya bisa terealisasikan hari ini.

“Kita bersyukur kegiatan agama di Banjarbaru semakin baik. Mana kala kita menetapkan visi Kota Banjarbaru yakni kota berkarakter, yang berarti kita ingin menumbuhkan karakter masyarakat yang religius. Malam ini Insya Allah tausiah yang disampaikan UAS, membawa kota Banjarbaru semakin baik lagi,” jelas Nadjmi Adhani.

UAS dalam isi Tausyiahnya mengutarakan tentang karakter kota Banjarbaru yang berubah drastis. Datuk Seri Ulama Setia Negara tersebut mengungkapkan bahwa dulu di kota Banjarbaru, sering digelar acara musik konvensional. Namun, saat ini event religi justru lebih mendominasi.

Juga mengingatkan, karakter religius juga harus dimiliki oleh masyarakat. Sehingga, karakter tersebut akan terus melekat dan menjadi keistimewaan bagi kota Banjarbaru. Tabligh akbar ini merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi ke-21 Kota Banjarbaru tahun 2020.

Tabligh akbar yang dilaksanakan Pemko Banjarbaru bisa dibilang akbar, kenapa tidak, tidak hanya dihadiri ratusan ribu jemah, tapi panitia mempersiapkan tidak tanggungtanggung dengan panggung yang megah dengan layar monitor samping kiri dan kanan. Juga gemerlapnya Lighting dan didukung ribuan watt sound system yang menggelegar terdengar hingga kesudutsudut tempat acara. Bahkan para jemaah dapat menyaksikan lewat tiga buah layar videotron ditengah lapangan dan jalan kiri kanan jalan yg mengilingi lapangan murjadi. (hrs/bjb)

Check Also

Bupati : Atasi Karhutla, Presiden Dan Menteri Tertarik Inovasi SPA

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan inovasi …