DWP Kapuas Resmi Tutup Lomba Vocal Solo

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Lomba Vokal Solo yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 12 sampai dengan 13 Maret 2020 ditutup oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Ketua DWP Kabupaten Kapuas yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas Dra.Ruseni, Jum’at (13/3/2020) malam di Citimall Kuala Kapuas.

Tampak hadir mengikuti acara penutupan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah Ibnor, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala OPD, para Camat, peserta lomba dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Kapuas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua DWP Kabupaten Kapuas Dra. Ruseni menyampaikan apresiasinya terkait kegiatan lomba vokal solo ini yang mana dapat memberikan wadah untuk menampilkan potensi dan bakatnya dalam menyanyi. Untuk itu, dirinya berharap agar kedepan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

Lebih lanjut, Ben Brahim menyampaikan motivasi kepada seluruh peserta lomba yang menampilkan bakat terbaiknya dalam menyanyi. Dirinya mengucapkan selamat kepada yang berhasil mendapat juara dan kepada yang belum berhasil juara agar tidak kecewa dan tetap berbesar hati untuk kemudian terus meningkatkan kemampuan.

“Selamat kepada yang berhasil juara, untuk yang belum berkesempatan juara agar tetap berbesar hati dan tidak kecewa karena sesungguhnya semua peserta merupakan juara, semoga kedepan lebih meningkat lagi kemampuan yang sudah baik ini,” ucap Ben dalam sambutannya.

Kemudian, Ia merasa bangga atas dijadikannya lagu ‘Ben Brahim Anak Himba’ sebagai lagu wajib pada perlombaan tersebut yang mana dirinya berharap agar menjadi motivasi bagi peserta dan lainnya dalam berkarya.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Juri lomba vocal solo, Suwanto Sumen menerangkan bahwa salah satu penilaian dalam lomba ini adalah bagaimana peserta menginterpretasikan maksud dari lagu tersebut kepada penonton agar dapat dipahami secara baik. Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini menjadikan sebuah bingkai persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kapuas.

Adapun pada malam itu diumumkan yang berhasil juara dalam lomba tersebut yang dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada peserta juara. Yang berhasil juara pada kategori SMA Sederajat Puteri yaitu juara satu dari SMAN 1 Kuala Kapuas, juara dua dari SMKN 5 Mantangai dan juara tiga dari SMAN 2 Kuala Kapuas. Untuk kategori SMA Sederajat Putera yang juara satu adalah SMKN 3 Kuala Kapuas, juara dua SMA 1 Kapuas Hilir dan juara tiga SMAN 1 Basarang.

Kemudian untuk kategori DWP Kecamatan yang berhasil juara satu yaitu DWP Kecamatan Timpah, juara dua dari DWP Kapuas Barat dan juara dari DWP Kapuas Timur. Selain itu untuk juara kategori DWP OPD Kabupaten Kapuas yaitu juara satu dari RSUD Kapuas, juara dua dari PDAM Kapuas dan juara tiga dari Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

Juara untuk Kategori GOW yaitu juara satu dari Persegi, juara kedua dari PWKI dan juara ketiga dari Bhayangkari. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perwali Nomor 20/2020, Sanksi Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Satuan Polisi Pamon Praja Kota Banjarbaru Selasa, 15 Juli 2020 Pagi. Melaksanakan …