Bersama All Biker’s Tala, Relawan KP Galang Dana Untuk Balita Penyitas Atresia Bilier

PELAIHARI, SuaraBorneo – Dikoordinir oleh Ketua Umum Kalimantan Peduli Putra Pandawa, belasan relawan gabungan dari Kalimantan Peduli dan All Biker’s Tanah Laut Minggu pagi 15/03/2020 bersama-sama menghimpun donasi untuk meringankan biaya pengobatan (Tranplantasi Hati) seorang balita bernama Mahreen Ataya Haziqoh dari Desa Panggung Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Para relawan tersebut turun kejalan memintakan donasi kepada pengguna jalan yang melintas,tepatnya dibundaran lampu merah Pelaihari dan esok Senin 16/03/2020 aksi dilanjutkan di 2 tempat sekaligus yakni ditempat sebelumnya dan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari.

“Penggalangan dana atau menghimpun donasi terus kita upayakan mengingat banyaknya biaya pengobatan medis diluar jaminan BPJS yang dibutuhkan secepatnya, untuk itulah kami meminta sumbangannya keseluruh lapisan masyarakat dan kiranya hal ini mendapat perhatian pemerintah setempat agar Ananda Mahreen segera tertolong”, ucap Putra Pandawa.

Sementara itu, balita yang baru berusia 9 bulan tersebut didampingi oleh kedua orang tuanya saat ini berada di RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi dari Anty Sri Heryani orang tua Mahreen, besarnya biaya untuk Tranplantasi Hati dan lainnya mencapai lebih dari 1 Milyar yang mana 50% dari biaya tersebut dijamin oleh BPJS.

“Pihak Doktor RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat telah menyarankan agar anak kami ini segera menjalani operasi, namun minimnya dana untuk biaya operasi tersebut membuat kami menundanya dulu dan hanya menjalani perawatan biasa saja”, tutur Anty kepada SuaraBorneo.com Minggu 15/03/2020.

Kedua orang tua Mahreen berharap uluran tangan dari para dermawan dan pihak pemerintah agar kiranya dapat membantu meringankan biaya pengobatan anaknya hingga bisa sembuh.

“Semoga giat hari ini dan esok nanti memperolah donasi yang banyak dan dikesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada seluruh penyumbang, serta terima kasih juga buat Dinas Sosial dan Polres Tanah Laut yang kiranya telah berkenan mensupport kegiatan ini”, pungkas Putra Pandawa. (pp)

Check Also

Kamis, Presiden Dipastikan Lakukan Kunker ke Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Pj Sekretaris …