Antisipasi, Bank Kalsel Memetakan Situasi dan Siaga Corona Center

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Maraknya habah virus Corona, Bank Kalsel berkomitmen selalu mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam ikut meminimalisir penyebaran kasus Virus Corona (COVID-19) yang di Kalsel (Banua).

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin menyampaikan, situasi yang seperti ini, kami sudah mengatur sedemikian rupa, layanan tetap dijalankan dengan baik, namun kesiagaan tetap kami tingkatkan upaya preventif, agar upaya kita untuk melindungi karyawan maupun nasabah, bisa secara bersama-sama simultan tetap kita jalankan.

“Kami sudah memetakan situasi kondisi banyak yang terpapar virus Corona dalam beberapa warna, seperti warna hijau, bearti masih belum ada terpapar / suspect Virus Corona di sekitar kantor cabang kegiatan operasional berjalan dengan baik, posisi kondisi warna kuning artinya situasi di sekitar kantor cabang sudah ada mulai suspect dan juga diketahui terpapar virus Corona, kegiatan operasional berjalan tapi ada perhatian khusus,” ungkapnya dalam jumpa pers, Senin (16/3/2020).

Agus Syabarrudin menambahkan, posisi warna Jingga, ditenggarai ada yang sudah informasi terpapar pegawai atau keluarganya terkena virus, operasional ditingkatkan kesegiaannya, tindakan, evaluasi, melarang perjalanan membawa pegawai atau keluarga diperiksa ke Rumah Sakit yang telah ditunjuk pemerintah.

“Posisi Merah, status awas berupa isolasi, pegawai atau keluarga pegawai positif kena virus Corona sudah kami siapkan, kamipun sudah memilili Bank Kalsel Siaga Corona Center sebagai gugus tugas menjaga, mengantisipasi supaya kita tetap terjaga wabah Virus Corona,” tambah Dirut.

“Alhamdulillah sampai sekarang kita aman, tiap hari dari Devisi Human Capital mendata karyawan Bank Kalsel, bagaimana perkembangan hari ini, tiap hari, Kepala Cabang dimintakan laporannya, ada formnya, keluarga dan karyawan minta diinformasinya seperti apa,” ungkap Agus Syabarrudin.

Disamping itu kegiatan HUT Bank Kalsel yang ke-56 Tahun akan ditiadakan dan ditunda sampai waktu yang tidak bisa ditentukan, sampai waktu kembali normal.

Even yang ditunda pelaksanaannya adalah even puncak HUT Bank Kalsel yang ke-56 Tahun yaitu even DIGIRUN 10K. Even ini sebenarnya sangat dinanti banyak pihak, bahkan tercatat sudah kurang lebih 1.200 orang yang melakukan registrasi pendaftaran.

“Segera akan kita sampaikan ke publik terkait ditundanya even DIGIRUN 10K. Bagi mereka yang mengundurkan diri kami juga akan menyediakan layanan pengambilan uang pendaftaran,” pungkasnya. (adv/ad)

Check Also

Ibu-Ibu PKS Lamandau Siapkan Makanan Bagi Warga Terdampa Banjir

LAMANDAU, SuaraBorneo – Puluhan warga terdampak banjir disiapkan makanan Para ibu-ibu. Mereka sejak pagi sampai …