Lawan Corona, Kapolres Barsel Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersih Lingkungan

BUNTOK, SuaraBorneo – Untuk melawan dan mencegah Virus Corona atau Covid-19, Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah mengajak semua elemen masyarakat membersihkan lingkungan.

Ajakan tersebut disampaikan, Kapolres saat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional atau HPSN 2020 di Stadion Batuah Buntok.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran anggota Polres Barsel bersama TNI, SOPD dan masyarakat membersihkan diseputaran Stadion Batuah.

“Salah satu cara melawan dan mengantisipasi virus corona dimulai dengan membersihkan lingkungan masing-masing. Serta selalu membiasakan diri dengan pola hidup sehat dan bersih,”kata Devy Firmansyah kepada sejumlah media Minggu (15/3/2020).

Ia mengatakan, persoalan kebersihan harus diperhatikan secara serius, jika kesehatan lingkungan kerja terjaga dengan baik, akan berdampak positif bagi diri sendiri ataupun masyarakat.

“Membersihkan lingkungan Stadion Batuah ini menjadi langkah awal, berikutnya fasilitas umum dan pusat kegiatan masyarakat lainnya. Karena apa bila lingkungan sehat, otomatis seluruh warga akan semakin nyaman,”beber dia.

Ia juga meminta kepada kepada seluruh personel Polres agar mensosialisasikan serta menerapkan gaya hidup sehat, serta lingkungan yang sehat kepada keluarga dan tetangga di lingkungan rumah masing-masing.

“Mulailah dari diri kita sendiri. Kalau kita miliki gaya hidup bersih, penyakit ataupun yang jadi ancaman virus vorona ini dapat ditangkal dengan pola hidup yang sehat,”jelasnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …