Wabup Kapuas Buka Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2020

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo
Wakil Bupati Kapuas Drs. H. M Nafiah Ibnor, MM membuka Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas tahun 2020 yang mana dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas Muhammad Saribi S. Si, MT, para Staf Ahli dan Asisten serta Kepala Perangkat Daerah dan Camat. Kegiataan tersebut dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (16/3/2020).

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, MM. MT dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Drs H. M Nafiah Ibnor, MM menyampaikan beberapa hal diantaranya telah dilaluinya Musrenbang Kelurahan dan Musrenbang RKPD dikecamatan. Ia juga menjelaskan bahwa penyusunan perencanaan RKPD tahun 2021 telah menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Dengan penggunaan aplikasi SIPD dalam penyusunan perencanaan RKPD Tahun 2021 nanti, diharapkan setiap proses penyusunan perencanaan dapat diikuti dan dilaksanakan oleh setiap Stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaanya,”ucap Nafiah.

Nafiah juga berharap bentuk sinergi ini terus ditingkatkan, agar tercipta harmonis dan kepekaan perangkat daerah terhadap permasalahan pembangunan di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas, Saribi menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. Ia juga menginformasikan tahapan pelaksanaan penyusunan RKPD Kabupaten Kapuas pada tahun 2021 mendatang.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah bersama antar pelaku pemangku kepentingan Kabupaten Kapuas dalam rangka mendapatkan masukan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap usulan program dan kegiatan pembangunan daerah yang telah diusulkan pada musrenbang tingkat Kecamatan sebagai bahan penyusunan rancangan RKPD tahun 2021,”terang Saribi. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

PMI Balangan Bagikan Pelengkapan PHBS

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat, terlebih ditengah pandemi Covid-19. Palang Merah Indonesia …