Biddokes Polda Kalsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Sekolah Binaan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. memimpin personilnya melaksanakan Penyemprotan Disinfektan TK Kemala Bhayangkari 01 Bina Brata sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19), Selasa (17/3/2020).

Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., menyampaikan, ini dilakukan guna menindaklanjuti kebijakan Pemerintah dan Pimpinan serta sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

“Sekolah diliburkan, hari ini kita lakukan kegiatan bersih-bersih di sekolah penyemprotan cairan disinfektan di beberapa sekolah, yang kali ini kita laksanakan di sekolah TK Kemala Bhayangkari,” katanya.
Dalam kesempatan itu Kabid Dokkes mengimbau masyarakat agar tidak perlu takut dan panik. Namun tetap waspada serta menjaga kesehatan dan kebersihan.

Ia mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik dengan merebaknya Virus Corona ini. “Saya berharap masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan tetap tenang dan jangan panik. Tetap menjaga kesehatan sesuai dengan arahan-arahan yang diberikan,” pungkasnya.

Kabid Dokkes pun mengatakan bahwa pihaknya berupaya maksimal untuk melindungi seluruh personil dan masyarakat pada umumnya dengan melakukan berbagai langkah pencegahan. Tak hanya sampai di situ, upaya preventif juga telah dimandatkan dan dilaksanakan.

“Seperti penyediaan Hand Sanitizer di lingkungan Kantor, Pemeriksaan suhu tubuh, hingga sosialisasi kepada para personil Polri, Sekolah-sekolah dan masyarakat,” ujar Kabid Dokkes.
Turut serta dalam kegiatan tersebut Karumkit RS Bhayangkara Polda Kalsel, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani diwakili Seksi Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Yuli Isdiyono, Kepala Sekolah serta Guru TK Kemala Bhayangkari 01 Bina Brata, Kota Banjarmasin. (*/ad)

Check Also

Buat Postingan Tidak Terpuji Soal Banjir, Panji: Itu Bukan Relawan Saya

MELAWI, SB – Menjelang perhelatan pilkada 2020 banyak cara untuk menjatuhkan lawan belakangan ini salah …