Covid 19, Pj Sekda Kapuas Pimpin Teleconference Bersama Gubernur

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Terkait kesiapan Darurat Bencana Corona Virus (Covid-19) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Video Conference antara Gubernur Kalimantan Tengah dengan Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah Rabu (18/3/2020).

Untuk itu pemerintah Kabupaten Kapuas yang dipimpin Pj Sekretaris Daerah Andres Nuah, dihadiri oleh Forkopimda atau yang mewakili dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas, juga melaksanakan Video Conference bersama dengan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Dalam Video Conference Sugianto Sabran menyampaikan sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa Covid-19 tengah marak dan di Indonesia sendiri telah menyebar di delapan provinsi di Indonesia, dan di Kalimantan Tengah 32 orang yang dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan.

Gubernur juga meminta untuk setiap daerah di Kalimantan tengah untuk menyiapkan tempat dan rumah sakit yang harus disiapkan untuk isolasi untuk penderita virus Covid-19. Serta pemerintah Kalimantan Tengah telah mempersiapkan rumah sakit yang berada di Kelurahan Kelampangan khusus untuk tempat karantina apabila terjadi hal-hal yang luar biasa.

“Saya menghimbau agar semua masyarakat khususnya Kalimantan Tengah untuk hidup disiplin, bersih dan sehat untuk menghindari dari Covid-19,”pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …