40 Rumah Masyarakat Kurang Mampu di Balangan Bakal Dibedah

PARINGIN, SuaraBorneo – 40 unit rumah masyarakat kurang mampu di Kabupaten Balangan bakal dibedah, hal tersebut disampaikan kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo, tidak lama ini.

Dimana ungkap Kadinsos, bantuan bedah rumah sendiri tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Balangan, diberikan kepada masyarakat yang kondisi rumahnya tidak layak huni, sesuai verefikasi petugas yang membidangi.

Selain itu, tentunya juga harus ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh penerima bantuan bedah rumah, seperti bukti kepemilikan tanah pribadi.

“Adapun, sumber dana bantuan bedah rumah ini bersumber dari APBD Kabupaten Balangan, sedangkan dari APBN masih belum ada,” ujar Ribowo.

Sementara Bupati Balangan, H Ansharuddin, pada penyerahan secara simbolis bantuan menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu yang rumah tinggalnya tidak layak huni.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan pemerintah daerah melalui dinas-dinas terkait, dalam membantu masyarakat kurang mampu.” Tandas Bupati.

Diketahui, selain bedah rumah, bupati juga memberikan bantuan kepada kelompok usaha bersama (Kube) berupa uang senilai Rp20.000.000, diharapkan Uang tersebut dimanfaatkan sebagai modal usaha. (Mr)

Check Also

PMI Balangan Bagikan Pelengkapan PHBS

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat, terlebih ditengah pandemi Covid-19. Palang Merah Indonesia …