Pelamar Polri Diingatkan Waspada Aksi Penipuan

 

Mendaftar : Warga tengah mengikuti proses mendaftar sebagai anggota Polri di Mapolres Sekadau, Jumat (20/3/2020). (A. Syukri)

SEKADAU, SuaraBorneo – Kepolisian Republik Indonesia kembali membuka rekrutmen anggota Polri. Proses rekrutmen sudah dibuka sejak 7 Maret lalu.

Pembukaan rekrutmen Polri ini disambut antusias warga, termasuk di Kabupaten Sekadau. Hingga sekarang, puluhan warga sudah mendaftarkan diri di Mapolres Sekadau.

“Saya baru kali ini daftar polisi,” kata Belagia Veranika, salah seorang pelamar asal Balau Nyawang, Kecamatan Belitang Hulu ditemui disela mendaftarkan diri di Mapolres Sekadau, Jumat (20/3/2020).

Bela berharap dirinya bisa lolos menjadi anggota Polri. Ia mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan.

“Sudah latihan lari, sit up, push up,” kata wanita berparas manis itu.

Tak hanya Bela, beberapa warga lain juga tampak antusias mendaftar. Beberapa diantaranya bahkan datang bersama orang tuanya.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala mengakui, saat ini pihaknya tengah membuka pendaftaran rekrutmen anggota Polri. Ia berharap para pelamar untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Marupa juga mengimbau kepada para pelamar agar tidak mudah percaya dengan pihak-pihak yang berjanji bisa meloloskan. “Percayalah dengan kemampuan diri sendiri. Sekarang proses rekrutmen anggota Polri sudah transfaran,” tukas Marupa. (ASkri)

Check Also

Bupati : Atasi Karhutla, Presiden Dan Menteri Tertarik Inovasi SPA

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan inovasi …